Nova: Tuhan, Tolonglah Kirimkan Orang Baik

Selasa, 2 Juni 2020 | 20:28 WIB
Medan, MPOL.Com :  Sebenarnya dirinya sudah mulai tidak kuasa menahan rasa sakitnya, tapi berkat semangat dan tetap percaya Tuhan Yang Maha Kuasa pasti akan membuka jalan baginya untuk sembuh dari penyakitnya.
Nova Yanti Sinaga (34 tahun) berasal dari Desa Harian Boho, Samosir, adalah seorang penderita kanker leher ganas.
Nova Sinaga menikah dengan Dapot Sitanggang, sehari-hari jualan di sekolah SMP untuk menghidupi istri dan ketiga anaknya (berusia 10 tahun, 8 tahun dan 6 tahun).
Tapi karena wabah Covid-19, pendapatan suaminya dari berjualan di sekolah tak ada sama sekali, sebab sekolah juga tutup. Bahkan, untuk biaya makan sehari-hari pun terancam.
Untuk biaya pengobatan sakitnya, BPJS pun sudah menolak, apalagi mereka tinggal di daerah pedalaman. Hanya tangis dan air mata yang bisa dilakukan untuk meratapi kemiskinan yang saat ini dihadapi mereka.
Rumah yang ditempati saat ini adalah rumah penjaga sekolah, tak pernah berpikir harus tidur di atas kasur yang empuk, bisa meletakkan kepala saja dan menikmati tidur tak sempurna, mereka tetap bersyukur.
Sang isteri selalu berdoa, “Tuhan, tolonglah kirimkan orang-orang yang baik hati yang bersedia membantu kami,” ucapnya berdoa di dalam hati dan tetap bersyukur dengan situasi sulit sekali pun.
Membaca pesan yang dibagikan lewat WA Group dan dari WA teman, serta lampiran video yang sangat memilukan, lewat berita medanposonline.com ini, dilampirkan alamat lengkap dari keluarga yang butuh bantuan.
Alamat : SMP Negeri Satu Atap, Jln Dolok Sanggul, Desa Simalollopuk, Kecamatan Parbuluan, Sidikalang, Kabupaten Dairi. No Hp : 082273737576.