Meski Sibuk melayani Masyarakat, Ibu Kapolres Sergai Selesaikan Studi S2

Senin, 20 Juli 2020 | 22:08 WIB

Sei Rampah,MPOL: Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China, Ilmu adalah gerbang dunia”, pepatah klasik ini menjadi acuan hidup bagi Ny Vera Robin Simatupang SH.M.Hum.

Betapa tidak, ditengah kesibukannya sebagai Ketua Bhayangkari Polres Serdang Bedagai, tidak menyurutkan niatnya untuk menuntut ilmu. Terbukti, Ny.Pdp Vera Robin. Simatupang Br Pasaribu, SH., M.Th (51) bangga dan lega karena keberhasilannya menyelesaikan Program studi Pasca sarjana (S2) di Sekolah Tinggi Theologi Sumatera Utara (STTSU) Medan.

Poto: PDP Ny.Vera Robin Simatupang/Br Pasaribu Poto bersama dengan teman-temannya.(Poto:ost).

Ny Vera merupakan anak dari pasangan M.O Pasaribu (+) dengan ibu Emmy Tambunan. Selain sebagai Ketua Bhayangkari Polres Serdang Bedagai, wanita bersahaja berkaca mata minus ini, sudah lama menjadi pelayan disalah satu gereja di Kota Medan.

Ibu dari seorang putri bernama Tiffany Rovaleska Br Simatupang (18) ini mendapat aplaus dari 11 dosen penguji yakni Dr.Ir.Immanuel Munthe M.Si.M.T, Dr.Elisabeth Sitepu M.Si, Dr.Lukgimin Aziz M.Th, Dr Hasahatan Hutahaean M.Div.M.Th, Dr Gundari Ginting M.Th.M.Pd.K.

Kemudian, Dr.Drs.Hermanto Sihotang S.Th.M.Pd.K, Dr.Dapot Damanik M.Th, Dr.Berton B Silaban M.Th, Dr.Albert Saragih MA.M.Pd.K, Dr.Saut Panjaitan M.Pd.K dan Dr.Thomas PE Tarigan S.Th.M.Pd.K.

Ini merupakan salah satu pencapaian terbesar dan membanggakan bagi seorang istri Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin .Simatupang, SH.,M.Hum yang juga memiliki satu orang putri bernama Tiffany Rovaleska (18) yang menempuh pendidikan di Perguruan tinggi di UK di University Of Leeds Inggris

Berkat kegigihannya tersebut Ny Pdp Vera R. Simatupang Br Pasaribu SH M.Th mampu menyelesaikan Sidang Meja Hijau Pasca Sarjana (S2) Magister Teologi, Jumat (17/7) di Kampus STTSU Jalan Sembada Pasar V Padang Bulan, Medan.

Tak hanya smart dan cerdas dalam ilmu pengetahuan, ibu satu anak ini juga di kenal sebagai orang yang ramah dan lembut serta mudah bergaul dikalangan masyarakat dan para Jemaatnya.(jos)