Kunjungi Gereja Yang Dibangun Jenri Sinaga, Gandi; Semua Warga Desa Sibontar Kagumi Jenri Sinaga dan Istri Boru Sianturi

Jumat, 6 Januari 2023 | 09:46 WIB

 

Medan,MPOL: Koordinator Wilayah (Korwil) Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumatera Utara (Sumut), Drs Gandi Parapat mengunjugi gereja HKBP yang dibangun Jenri Sinaga,SE di
Desa Sibontar Kecamatan Sipoholon,Taput.

“Orang yang tulus setiap melakukan aktifitas tidak melihat untung rugi. Ketulusan Jenri Sinaga semakin saya yakini ketika saya melakukan kunjungan ke Desa Sibontar Kec Sipoholon tempat kelahiran Jenri Sinaga dan melihat gereja HKBP yang dia bangun tanpa orang lain karena niatnya dengan istrinya DR Purnama Br Sianturi,SH,M. Hum”, kata Gandi Parapat kemarin.

Jenri Sinaga juga telah berhasil membina keluarganya dengan keberhasilan ketiga anaknya dalam pendidikan dan pekerjaan.

Dalam kunjungan Gandi Parapat ke desa kelahiran Jenri Sinaga, diperoleh informasi jika semua mengenal dan mengagumi Jenri, juga mengagumi kebaikan istrinya br Sianturi.

“Disaat musim Covid-19 mereka membangun Gereja HKBP cukup mewah yang tidak seimbang dengan desa tersebut. Saya setelah melihat langsung gereja tersebut dan rumah kelahiran Jenri Sinaga yang sudah dibangun, sangat layak dia ditiru dan menjadi panutan generasi muda dan masyarakat”, ujar Gandi.

Gandi Parapat diabadikan di depan rumah Jenri Sinaga yang baru selesai direnovasi di Desa Sibontar. (Ist)

Disisi lain, Gandi menyakini apabila ada niat Jenri Sinaga yang menjabat sebagai Ketua Umum Parkindo menjadi Bupati Taput melanjutkan cita-cita beberapa bupati Taput marga Sinaga, marga Parapat akan mendukungnya. Karena menurut legenda dulu, kakek (oppung) marga Parapat kawin sama boru Sinaga dari Tiga Raja dan diberi tempat tinggal atau tanah, sehingga sekarang dinamakan kota Parapat.

“Jadi marga Parapat sangat mengagumi marga Sinaga sebagai Hula-hula. Kami juga sangat menyakini apabila ada niat Jenri Sinaga menjadi Bupati Taput, marga Parapat akan mendukung mengingat sejarah”, sebutnya.

Ketokohan Jenri Sinaga di Sumut tambah Gandi Perapat, begitu terkenal hingga ke tingkat nasional serta dikenal baik ditingkat politisi ataupun kalangan masyarakat luas.

” Jadi niat saya untuk berkunjung ke Desa Sibontar baru terwujud disuasana Tahun Baru 5 Januari 2023 setelah tahun baruan di Pahae dan Pandan/Sibolga. Harapan saya agar lahir lagi generasi seperti Jenri Sinaga yang tulus dan tidak ragu-ragu melakukan kegiatan dan selalu lebih dulu minta kekuatan dan petunjuk dari Tuhan melalui doa sebelum melakukan kegiatan”, tutup Gandi.**