Ketua Pasundan Sumut Sebut Brigjen Dadang ‘Moral Leadership’ yang Memberi Contoh dan Motivasi Bagi Bawahan

Selasa, 9 Juni 2020 | 20:00 WIB

Medan, MPOL.com: Ketua Paguyuban Pasundan Sumut, Dr. Yohny Anwar, MH, MM turut mengucapkan selamat datang kembali kepada Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi yang diamanahkan menjabat Wakapolda Sumut.

“Selamat buat Brigjen Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi atas promosi jabatan sebagai Wakapolda Sumut. Semoga dalam menjalankan tugas tetap dalam lindungan dan bimbingan dari Allah SWT,” kata Yohny Anwar kepada wartawan, Selasa (9/6/2020) malam.

Menurut Yohny, Brigjen Dadang Hartanto merupakan tipe pemimpin dengan moral leadership yang selalu memberikan contoh dan motivasi kepada jajaran dan bawahannya.

Yohny menjelaskan, moral leadership yang dimaksudkan kepada Brigjen Dadang adalah pemimpin yg mempunyai etika dan sopan santun. Dalam memimpin dapat memberi contoh yang baik kepada jajarannya, baik dalam ucapan dan perbuatannya.

“Beliau sangat religius dan saat menjabat sebagai Kapolrestabes Medan dirasakan menurunnya tingkat kejahatan dan Medan sangat kondusif,” ujarnya.

“Kota Medan, Sumut dan Indonesia bersyukur dan bangga mempunyai pemimpin seperti beliau. Semoga kelak Brigjen Dadang menempati posisi tertinggi di jajaran Kepolisian Republik Indonesia,” harapnya.

Diketahui, Yohny Anwar pernah menjabat sebagai Direktur Operasional PD Pasar Kota Medan dan saat itu Brigjen Dadang Hartanto menjabat sebagai Kapolrestabes Medan dengan pangkat Komisaris Besar (Kombes).

Kala itu, koordinasi yang terjalin antara pihak PD Pasar Medan dengan Polrestabes Medan cukup baik, dimana pihak kepolisian Polrestabes Medan terus menciptakan situasi kamtibmas di segala pasar yang ada di Kota Medan dengan menggulung beberapa pelaku pungli dan premanisme yang meresahkan para pedagang maupun masyarakat. Bahkan, Brigjen Dadang Hartanto menyempatkan diri turun langsung guna mengaspirasi dan menanyakan keluhan-keluhan maupun masukan dari para pedagang pasar yang ada di Medan. *