Jajaran Pengurus DPD dan Fraksi Demokrat DPRD Sumut Sampaikan Duka Mendalam Atas Berpulangnya ke Rahmatullah Abdul Wahab Dalimunthe

 

Medan,MPOL: Pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) dan Fraksi Demokrat DPRD Sumut menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah H.Abdul Wahab Dalimunthe, Senin (8/11/2021) lalu.

Ucapan duka mendalam itu disampaikan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH,MSi, kepada istri dan putra- putri almarhum anggota Fraksi Demokrat DPR RI tersebut, saat Herri dan rombongan berkunjung ke rumah almarhum H.Abdul Wahab Dalimunthe di Komplek Setia Budi, Medan, Rabu (10/11/2021) sore.

Herri Zulkarnain hadir dirumah almarhum didampingi Sekretaris Hj.Meilizar Latif,SE,MM, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut, H.Tondi Roni Tua,S.Sos , Bendahara Fraksi Demokrat DPRD Sumut H. Santoso dan pengurus DPD lainnya seperti Frida Tetty, Hari Darmawan, Arif Suroso, Halasson Aritonang.

Saat wafatnya H.Abdul Wahab Dalimunthe pada Senin lalu, Herri bersama rombongan tidak bisa berhadir di kediaman almarhum, karena pada hari yang sama sedang menjalankan tugas partai di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta dan baru kembali ke Medan, Rabu (10/11) sore dan langsung ke kedaman keluarga almarhum Abdul Wahab Dalimunthe.

Di rumah almarhum, Plt Ketua Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu dan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut, H.Tondi Roni Tua,S.Sos, menyampaikan segenap jajaran pengurus, kader dan Fraksi Demokrat DPRD Sumut, turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah H.Abdul Wahab Dalimunthe, semoga almarhum diterima disisiNya dan keluarga tabah menghadapi cobaan ini.

Herri Zulkarnain juga menyampaikan salam dan rasa turut berduka cita yang mendalam dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini berada di Amerika Serikat menemani Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY.

Saat berita duka tersebut diketahui AHY, Ketua Umum Partai Demokrat itu langsung menelepon Herri Zulkarnain, yang ketika itu AHY mengetahui jika Herri bersama Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut Tondi Roni Tua sedang berada di Jakarta dan menyampaikan salam kepada rombongan yang berada di kantor DPP Partai Demokrat.

Menurut AHY seperti dikutip Herri Zulkarnain, Abdul Wahab Dalimunthe merupakan kader senior terbaik yang dimiliki Partai Demokrat sampai saat ini. Semoga amal ibadah dan jasa-jasanya diterima Allah SWT.

Diberitakan, H. Abdul Wahab Dalimunthe meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Columbia, Medan, pada Senin siang. Ia tutup usia 82 tahun.
Wafatnya sang legislator juga menyisakan duka mendalam bagi DPR RI yang diungkapkan melalui akun Twitter @DPR_RI.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un Segenap Pimpinan dan Anggota DPR RI serta Sekretariat Jenderal DPR RI mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya H. Abdul Wahab Dalimunthe, SH, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Daerah Pemilihan Sumatera Utara I,” tulis akun tersebut. **