Kunjungi Kediaman Bayi Kembar Siam di Desa Cinta Damai

H Rakhmatsyah : Ini Amanah Sekaligus Kebesaran Allah, Harus Dirawat Sebaik-baiknya

Kamis, 16 Desember 2021 | 22:23 WIB

Medan, MPOL – Tokoh masyarakat Percut Sei Tuan yang juga anggota DPRD Deli Serdang H Rakhmatsyah SH bersama sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah unsur pemerintahan desa Percut dan Desa Cinta Damai Kecamatan Percut Sei Tuan menyambangi kediaman orang tua bayi kembar siam, Adam dan Malika, di Desa Cinta Dame Kec Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang Kamis (16/12).

Kelahiran sepasang bayi kembar ini sungguh sangat menarik perhatian masyarakat, khususnya H. Rakhmatsyah yang juga Wakil Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABMI) Sumut ini. Sebab itu, H Rakhmatsyah, yang dikenal dengan ketokohannya karena gemar membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, tidak segan-segan menyampaikan nasehat kepada pasangan muda Ali Ahmad Pandiangan dan Devi Patmitah.

H Rakhmatsyah mengingatkan, kelahiran anak kembar ini menunjukkan kebesaran Allah SWT. Karenanya, kedua orang tua bayi harus sabar merawat anak keduanya ini, karena ini merupakan titipan Allah.

“Belum tahu kita rahasia Allah dibalik peristiwa ini. Jadi, kalau kalian sabar merawat amanah Allah ini, Allah akan lebih sayang pada kalian. Ingat, secara zahir ini memang anak kalian, tapi jangan lupa, ini Allah titipkan kepada kalian untuk dijaga dan dirawat, inilah ibadah kalian,” pesan H Rakhmatsyah yang hadir bersama Ketua BPD Desa Percut H Jama’udin Hasbullah ketua Ranting PKB Azhar, Ketua Remaja Mesjid Raya Nurul Yaqin Rahmat Sidik dan ketua Amanah Zulfahmi serta dua Imam Mesjid, Supri & Yunus Siregar.

H. Rakhmatsyah, yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DS ini juga menyampaikan doa agar kedua bayi kembar ini diberikan selalu kesehatan dan kelak dapat memberi manfaat yang besar kepada keluarganya dan umat.

Kepada pihak-pihak yang sudah membantu, baik secara medis maupun bantuan social, H Rakhmatsyah menyampaikan terima kasih. Khususnya kepada Pemkab Deli Serdang melalui Kepala Dinas Kesehatan Dr Ade yang terus memantau perkembangan bayi.

Lewat pembicaraan singkat pertelepon, dr Ade yang baru baru ini membantu Rp 2 juta menyampaikan kepada bapak anggota Dewan H Rakhmatsyah bahwa pihaknya melalui Puskesmas Tj Rejo yang dikepalai dr Dewi, kini memantau terus keadaan bayi,gizi dan keadaan lingkungannya jangan sampai terinfeksi. Bayi ini, kata dr Ade nanti akan kita operasi khususnya membuat pembuangan melalui anus,, karena saat ini pembuangannya belum bisa melalui anus. Jadi, kita lihat kalau sudah sehat dan usianya cukup baru kita operasi,” kata dr Ade.

H Rakhmatsyah juga menyampaikan terima kasih besar atas perhatian Bupati Deli Serdang H Azhari Tambunan untuk masalah ini. Saya berharap kita semua membantu keluarga ini, karena kedepan ini tentu akan lebih banyak keperluannya yang harus kita bantu. Saya sendiri, insya Allah siap untuk membantu keluarga ini,” ujar H Rakhmatsyah, yang merupakan putera asli desa Percut. (bp)

Photo