H Anif wafat, El: Kita kehilangan Sosok Panutan

Kamis, 26 Agustus 2021 | 18:59 WIB

 

Medan, MPOL : Kabar duka meninggalnya H. Anif, pada 25 Agustus 2021 sangat mengejutkan masyarakat Sumatera Utara. H. Anif merupakan Ayah dari Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah adalah Tokoh Pengusaha yang sangat dikagumi oleh masyarakat.

H. Anif meninggal dunia pada usia 82 tahun dikebumikan di area Mesjid Musannif Kompleks Cemara Asri meninggalkan banyak kesan yang sangat mendalam.

H. Anif juga kerap kali memberi bagi banyak tokoh masyarakat yang ada di Sumatera Utara, khususnya bagi Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, El Adrian Shah, SE.

Bagi El, H. Anif merupakan sosok guru baginya dalam menjalani kehidupan berorganisasi. “Banyak sekali nasehat kepada kami dari beliau dalam menjalani hidup dan kehidupan, karena beliau telah memberi keteladanan dalam hidup bagi kami” ujarnya, Kamis (26/8).

Almarhum H. Hanif juga dikenal sebagai sosok yang sangat dermawan bagi semua kalangan dan etnis tidak hanya pada kalangan tertentu saja.

“Beliau dalam membantu tidak membeda-bedakan agama maupun etnis, hal ini yang patut kita contoh dari beliau. Bahkan beliau juga membantu beberapa Perguruan Tinggi di Sumatera Utara dengan membangun Gedung H. Anif seperti di USU, UNIMED dan IAIN. Hal ini membuktikan bahwa beliau memeliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap kemajuan intelektual di Sumatera Utara,” ujar El.

Dalam bidang sosial, H. Anif mendirikan Yayasan H. Anif (YHA) dimana salah satu program yang sangat dirasakan oleh masyarakat Sumut adalah membersihkan mesjid – mesjid yang ada di Sumatera Utara secara gratis. Program Kebersihan Mesjid ini sendiri telah berlangsung di 15 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dipuji dan dikagumi oleh masyarakat Sumut. Oleh karena itu, El mengajak seluruh Masyarakat Sumatera Utara untuk mengambil nilai – nilai positif dari sikap sebagai pengusaha yang telah dicontohkan oleh H. Anif yaitu kedermawanan.

“Semoga kedepannya muncul sosok-sosok H. Anif yang baru ditengah-tengah masyarakat, yaitu mereka yang sukses secara ekonomi namun memiliki kepedulian sosial yang tinggi”, pungkasnya. ***