Damayanti Noor Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Suaminya Chrisye, Velove Vexia Terharu

Minggu, 9 Februari 2020 | 12:46 WIB

Jakarta – Kisah cinta Chrisye dan Damayanti Noor menjadi salah satu kisah sukses pasangan selebriti Tanah Air. Chrisye menikahi Yanti pada 1982. Hingga Chrisye tutup usia pada 2007, Damayanti menjadi satu-satunya istri yang mendampinginya hingga akhir hayat.

Dilansir dari detik.com, kisah cinta itu membuat Velove Vexia ikut terharu. Terlebih ketika melihat Damayanti dikuburkan dalam satu liang lahat bersama suaminya, H. Chrisye.

“Ini banget, terharu, apalagi aku tahu lagu mereka dulu waktu mereka sama-sama. Aduh, jadi sedih, gitu deh, nggak mau pikirin,” ujar Velove dengan mata berkaca-kaca sambil mengelus dada ketika ditemui di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Velove mengatakan, dirinya mengetahui betapa cinta Yanti dan Chrisye begitu mendalam ketika dirinya memerankan sosok Yanti dalam film biopik Chrisye.

Ketika itu, Damayanti menuturkan kisah cinfa dan apa yang ia rasakan terhadap suaminya untuk membantu Velove mendalami karakter yang ia perankan.

“Iya mereka kan kelihatannya cuek-cuek tapi cinta mati deh satu sama lain,” tutur Velove.

Velove Vexia. (Foto: detikcom/Diyah Paramita Saraswati)

Velove menyambung, “Karena 1,5 bulan sampai hampir dua bulan kami reading kan, mbak Yanti selalu hadir, selalu memantau, banyak dari cerita dia.”

Aktris kelahiran 1990 itu juga bercerita bahwa pada masanya, Yanti juga seorang musikus. Hanya saja, Yanti merelakan kariernya untuk mengurus buah hati.

“Banyak yang nggak tahu dia dulu penyanyi memang keluarganya punya band Noor bersaudara kalau nggak salah. Cuma ada pengorbanan yang beliau lakukan nggak mungkin di satu keluarga ada dua publik figur. Akhirnya mba Yanti memilih untuk mengurus anak, mas Chrisye yang kerja,” kisah Velove.

Damayanti Noor meninggal dunia kemarin, Sabtu, 8 Februari 2020. Ia tutup usia di umur 65 tahun saat tengah pergi bersama teman-temannya di Cimacan, Jawa Barat.

Semasa hidup, Yanti dikenal sebagai istri dari penyanyi kenamaan Chrisye. Keduanya menikah pada 1982 hingga pelantun ‘Cintaku’ itu tutup usia pada 2007.

Bersama Chrisye, Yanti dikaruniai empat orang anak. Sepeninggal suaminya, Yanti terus merawat peninggalan suaminya. Dia juga terlibat dalam penggarapan film biopik ‘Chrisye’ yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. (in/det)