Brigjen Dadang Hartanto Jadi Wakapolda Sumut, Ketua MUI: Alhamdulillah Doa Para Ulama Diijabah Allah

Selasa, 9 Juni 2020 | 10:09 WIB

Medan, MPOL.com: Kembalinya Brigadir Jenderal Polisi Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, ke Sumatera Utara disambut baik berbagai kalangan, salah satunya datang dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Prof. Dr. Muhammad Hatta.

Hatta turut mengucapkan selamat dan rasa gembira atas kembalinya Brigjen Dadang Hartanto ke Sumatera Utara.

“Saya ucapkan selamat back to home kepada beliau. Semoga beliau selalu istiqomah dan tetap konsisten dalam menjalankan tugas,” ujar Muhammad Hatta, saat diwawancarai, Selasa (9/6/2020) pagi.

Ia mengatakan, para ulama mengucapkan syukur alhamdulillah karena doa para ulama agar Brigjen Dadang Hartanto kembali ke Sumatera Utara diijabah oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah doa para ulama diijabah Allah SWT. Karena selama ini kami selalu mendoakan beliau balik ke Sumatera Utara dan sekarang beliau diamanahkan menjadi Wakapolda Sumut,” ujarnya.

Menurutnya, Brigjen Dadang merupakan seorang pemimpin religius dan selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan. Hatta menyebut, jika dalam menentukan keputusan Brigjen Dadang selalu berkoordinasi dengan para ulama.

“Saya sudah kenal beliau saat menjabat Kapolrestabes Medan. Pak Dadang itu selalu berkoordinasi dengan para ulama, imannya baik, selalu puasa Nabi Daud, saya tahu karakter beliau karena ia orang baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas, tetap istiqomah dan konsisten,” ucapnya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Idham Aziz memutasi sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati). Dalam surat telegram rahasia (TR) nomor Kep/ 1180/ VI/2020 tanggal 5 Juni 2020, terdapat nama Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi yang diamanahkan menjabat sebagai Wakapolda Sumut.

Brigjen Dadang yang sebelumnya menjabat sebagai Karorenmin Bareskrim Polri kini mengisi posisi seniornya, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Kasetukpa Lemdiklat Polri.

Nama Brigjen Dadang Hartanto tak asing lagi di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Pasalnya, Jenderal dengan pangkat bintang satu itu pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Medan dalam kurun waktu 2 tahun lebih. Bahkan, pangkat bintang satu ia raih saat masih menjabat Kapolrestabes Medan. *