Yatibersa dan BKM Taqwa Al-Adli Adakan Sunatan Massal

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:33 WIB

Medan, MPOL: Yayasan Tiga Belas Bersaudara ( Yatibersa ) bekerjasama Badan Kemakmuran Masjid ( BKM) Mesjid Taqwa Al-Adli mengadakan sunatan massal bagi 118 anak di halaman Mesjid Taqwa di Jalan Tg Balai Desa Paya Geli Dusun 2 Kecamatan Sunggal , Minggu (7/8/2022).

 

 

Pembina Yatibersa H.Musa,SH MH kepada wartawan, Senin (8/8/2022) menjelaskan, sunatan massal itu merupakan puncak acara kegiatan sosial berkaitan HUT ke 2 Yatibersa tanggal 3 Agustus 2022 lalu.

 

 

Sebelumnya telah dilaksanakan Tasyakuran, Donor Darah sebanyak 30 orang pendonor, santunan kepada Anak Yatim sebanyak 50 orang .Terakhir, sunatan massal sebanyak
118 orang dari yang mendaftar sebanyak 123 orang berasal dari beberapa warga desa di Kecamatan Sunggal yakni Desa Paya Geli, Desa Lalang, Desa Medan Krio dan Desa Mencirim dan berasal dari masyarakat yang pra sejahtera.Sedangkan Tim Medis sebanyak 10 orang diketuai dr. Azis Muslim.

 

 

” Kegiatan ini kami laksanakan tidak terlepas dari dukungan dan bantuan serta partisipasi dari para donatur Yatibersa, semoga Allah Subhanahu wa ta’alla Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan mereka,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Mamasa tersebut.

 

 

Musa menargetkan tahun depan Yatibersa akan melakukan sunatan 500 peserta .” Semoga target tersebut akan terwujud, dan kita selalu berdoa para donatur tetap dimudahkan rezekinya,sehat dan sukses,” jelasnya.

 

 

Musa juga berterimakasih kepada Ketua BKM Masjid Taqwa Al Adli Abdullah beserta pengurusnya yang telah berjibaku dan bekerjasama dengan Yatibersa sehingga sunatan massal itu berjalan lancar, sukses serta berkah.

 

 

Sedangkan tausiah
disampaikan Ustadz H. Zainal Arifin, Lc,MA yang mengkisahkan setelah kematian menghampiri kepada Anak cucu Adam as semua amalan akan terputus kecuali ada 3 perkara yaitu anak yang Sholeh, harta yang diinfaqkan atau disedekahkan di jalan Allah dan ilmu yang bermanfaat yang diajarkan kepada orang lain.

 

 

Ustadz Zainal juga mengapresiasi sunat massal yang dilaksanakan Yatibersa tersebut dan ke depan bisa dilaksanakan program yang lebih besar lagi khusus nya pendidikan Agama yg bisa berafiliasi dan bekerjasama dengan mancanegara dalam mengembangkan ilmu pengetahuan berkaitan dengan Agama Islam dan program bantuan sosial dan kemanusiaan.

 

 

Setelah itu dilakukan acara tepung tawar kepada perwakilan anak yang akan disunat diiringi grup Marhaban dari Desa Tanjung Selamat.Kemudian penyerahan
bingkisan (Goodie bag) berisi nasi kotak KFC,sarung dan uang saku Rp 150 ribu per orang.

 

 

Acara dimulai pukul 07:00 hingga 18.30 WIB berjalan, aman tertib dan lancar dihadiri Pengurus Yatibersa, Pembina H.Musa SH.MH , Ahmad Elhamudin selaku Anggota Pembina,Ketua Umum Dicky Arisandi NurIchwal, SH, Sekretaris Chalidah dan Bendahara Yatibersa Hj. Indah Nurlaila Maghfiroh SE MM, Pengawas Yayasan Vini Khairanita Anwar SH dan Ketua Cabang wilayah Sumut Fahmi Hamdani, SH dan Anggota Pengurus Yayasan lainnya.***