UAS Ajak GPA Sumut Kembangkan Channel Dakwah Milenial

Jumat, 10 Juli 2020 | 14:50 WIB
Medan, MPOL :  Sebagai alumni SD Al Jamiatul Wasliyah dan SMP Tsanawiyah Alwasliyah di Jalan Sisingamangaraja, Medan, serta sempat mengenyam SMA Alwasliyah meski terakhir harus menyelesaikan sekolah di Riau, kami mendapatkan satu pelajaran khusus tentang mengenal lebih dekat Al Washliyah.
“Empat sekolah pendidikan dari dasar hingga mengenyam bangku SMA, pendidikan mengenal Al Washliyah menjadi suguhan kami saat menimba ilmu. Makanya tidak dapat dipungkiri saya memiliki ikatan emosional yang cukup kuat dengan Al Washliyah,” ucap Tuan Guru Ustadz Abdul Somad dalam ceramah virtualnya yang disiarkan live streaming di Facebook dan Instagram, Senin 6 Juli lalu.
Dalam kesempatan tersebut, UAS mengajak Gerakan Pemuda Alwasliyah (GPA) Sumut untuk lebih meningkatkan jaringan dengan memanfaatkan kemajuan tekhnologi yang tengah berkembang pesat.
“Saya mengajak GPA Sumut untuk memanfaatkan momen di zaman yang serba IT dengan membangun sebuah jaringan channel khusus GPA Sumut. Di channel berbasis Alwasliyah tersebut, nantinya kita akan membangun komunikasi syiar Islam dengan kalangan milenial semisal kultum maupun diskusi siraman rohani,” ucap Ustadz Abdul Somad.
“Dan saya rasa, dengan adanya channel Alwasliyah ini, suport penuh pasti akan datang dari Gubsu, Wagubsu, DPD dan para alumni dari sekolah-sekolah Alwasliyah,” tutur UAS.
Sementara, ketua umum Gerakan Pemuda Alwasliyah Sumatera Utara, Zulham Effendi Siregar, mengaku siap melaksanakan amanah dan tantangan yang diberikan tuan guru Ustadz Abdul Somad.
“Bagi saya ini merupakan Pekerjaan Rumah (PR) bagi GPA Sumut dan ini merupakan momen yang cukup baik untuk ditindaklanjuti,” kata Zulham Effendi, Jumat (10/7/2020).
Pandangan GPA, masukkan dan usulan yang diberikan Ustadz Somad merupakan tanggung jawab kami selaku generasi penerus yang diamanahkan untuk membuat satu gebrakan yang sifatnya membangun kebersamaan.
“Inti dari ini, GPA Sumut diajak untuk meningkatkan komunikasi dan memanfaatkan kemajuan tekhnologi ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang tengah dialami seluruh lapisan masyarakat di Indonesia khususnya Sumatera Utara,” pungkas mantan ketua KNPI Kota Medan itu. **