Semangat Sumpah Pemuda Warnai Touring Generasi 125 Yamaha

Minggu, 25 Oktober 2020 | 20:43 WIB
Medan, MPOL : Memperingati Hari Sumpah Pemuda, para rider dari Kota Medan akan mengadakan touring santai bersama pada Selasa (27/10).
Touring tersebut selain untuk menumbuhkan semangat perjuangan generasi muda Medan, juga mengajak para kawula muda untuk berpartisipasi menikmati indahnya alam Brastagi.

Para rider yang terdiri atas media, blogger, vlogger, dan konsumen muda bergabung dalam Fun Touring Generasi 125, siap mengeksplorasi keindahan wisata Brastagi dengan menerapkan aturan protokol kesehatan.

Didukung keunggulan motor berkapasitas 125 cc Yamaha seperti Freego, Fino, X-Ride, dan Mio S, mereka optimistis dapat menjangkau Brastagi.

Rute perjalanan akan dimulai dari Domonico Coffee, Jalan Adam Malik, Medan dan berakhir di area Gundaling Farmstead, Brastagi, dengan total jarak tempuh kurang lebih sekitar 125 kilometer (PP).

Jalur didominasi dengan dataran tinggi dan menanjak khas Brastagi, tentunya akan menjadi tantangan dalam menguji ketangguhan Yamaha berteknologi Bluecore dan membuktikan kemampuan Pasti  Kuat, Pasti Nanjak, Pasti Keren dan Pasti Irit. Terutama, ketika melintasi daerah PDAM Tirtanadi yang didominasi jalanan berkelok dan menanjak.

Rencananya para riders akan menghampiri Hill Park, dan akan lanjut mengunjungi tempat unik kekinian yang sedang menjadi trend di kalangan kaum milenial yaitu Warung Kopi Panatapan.

Coffee shop bergaya green-house tersebut, menawarkan sensasi menikmati kopi, jagung bakar, dan cemilan ringan di tengah sejuknya hutan pinus.

Lokasi terakhir dari perjalanan ini, peserta akan bersantai di peternakan sapi Gundaling Farmstead, sembari menikmati keindahan alam Tanah Karo yang masih asri dan hijau.

Canda tawa tentunya mengiringi suasana hangat kebersamaan komunitas Generasi 125 dalam mengeksplorasi salah satu destinasi wisata terbaik di daerah Brastagi tersebut.

Perjalanan touring ini akan menjadi ajang pembuktian skutik-skutik 125cc Yamaha yang Pasti Kuat, Pasti Nanjak, Pasti Keren dan Pasti Irit.

”Ini touring pertama kami setelah masa new normal. Kangen menikmati panorama alam, apalagi menikmati pemandangan dari Panatapan, Tanah Karo,” jelas salah seorang peserta, Ghandy November, yang akan mengendarai Yamaha FreeGo.

Para partisipan berkendara dengan motor-motor berkapasitas 125 cc Yamaha yang akan mengantarkan mereka ke puncak Gundaling Farm yang mencapai ketinggian 1.575 mdpl (meter di atas permukaan laut).

“Kami yakin produk-produk terbaik dari Yamaha ini akan nyaman kami kendarai hingga daerah Brastagi,” ucap Wanda Wandow, peserta yang menggunakan Mio S.

Partisipan lainnya, Tauko Tembung, mengatakan kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan semangat perjuangan generasi muda Medan dan menanamkan kecintaan terhadap sejarah bangsa.

“Kita ilhami betapa beratnya perjuangan para pendahulu kita dengan datangi rumah pengasingan mereka. Ini penting karena kita bisa merasakan bagaimana memperjuangkan sebuah kemerdekaan itu,” terang Tauko Tembung.

Sementara itu, GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie, memberikan apresiasi kepada para rider yang punya inisiatif mengadakan touring secara mandiri.

“Suatu kebanggaan bagi kami, aktivitas yang digagas oleh para pengguna motor Yamaha berkapasitas 125 CC bersinergi dengan program Provinsi Sumut yang ingin membangkitkan kembali pariwisata daerah itu,” katanya.

Menurut Joni Lie, kesempatan ini merupakan ajang eksplorasi pengguna Yamaha Freego 125, Fino, X-Ride, dan Mio S dalam keberagam destinasi wisata kekinian di daerah Tanah Karo, yang sekaligus membuktikan secara langsung ketangguhan serta kelincahan motor Generasi 125 Yamaha.

“Kami juga menghimbau agar protokol kesehatan tetap dijalankan selama aktivitas berlangsung,” ungkap Joni Lie saat memberikan tanggapan terkait rencana kegiatan tersebut.**