Sambung Silaturahmi, Bamusi Kota Medan Safari Subuh di Masjid Taufiq

Sabtu, 8 Mei 2021 | 18:28 WIB

Medan, MPOL: Dewan Pimpinan Cabang Baitul Muslimin Indonesia (DPC Bamusi) Kota Medan melaksanakan Safari Subuh Ramadhan ke Masjid Taufiq Medan pada Sabtu (8/5/2021)

Sebelum safari subuh, Pengurus Bamusi Medan terlebih dahulu melaksanakan sahur bersama di kediaman Ketua Bamusi Medan Ustad Samin Pane.

Dalam Tausyiah pada Safari Subuh di Masjid Taufiq, Ustad Samin Pane menyampaikan pentingnya silaturahmi antar sesama untuk menyambungkan hubungan persaudaraan.

Dalam membangun hubungan persaudaraan yang paling penting adalah sikap saling menjaga kehormatan saudaranya, terutama menutup aib saudaranya.

“Firman Allah SWT, barang siapa yang menutup Aib saudaranya di didunia maka di Akhirat kelak Allah akan menutup aibnya, dan ini janji Allah, untuk itu kepada jama’ah kalau ada aib teman saudara sebaiknya kita tutupi karena yang demikian adalah sikap utama dalam membangun persaudaraan,” terang Ust Samin Pane.

Dalam Safari Subuh kali ini, selain di isi dengan Tausyiah Bamusi, juga dilakukan pemberian tali asih dari DPC PDI Perjuangan Medan yang diwakili oleh pengurus Bamusi Medan kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Taufik,

Sekretaris Bamusi Kota Medan Dr. Hj. Fitriani Manurung dalam sambutannya saat pemberian bantuan mengungkapkan bahwa pemberian tersebut merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan lewat Bamusi Kota Medan

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap progam-progam ke umatan, meski tidak banyak semoga bisa membantu,” ujar Sekretaris Bamusi Medan Hj. Fitriani Manurug M.Pd saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada BKM Masjid Taufiq.

Usai kegiatan Hj. Fitriani Manurung yang merupakan Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan akan terus mendorong hubungan yang baik antara partai dengan ummat, salah satunya dengan kegiatan safari Subuh.

“Insya Allah nantinya akan sering kita lakukan untuk menjalin silaturahmi dan membangun hubungan yang baik antara Partai dan Masyarakat terutama masyarakat Muslim,” ungkap Hj. Fitriani Manurung usai