Rutan Kelas I Labuhan Deli Gelar Bazar Karya WBP

Selasa, 23 November 2021 | 14:42 WIB

Labuhan,MPOL-Rutan Kelas I Labuhan Deli yang berada dibawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, akan menampilkan karya hasil tangan-tangan kreatif Warga Binaan Pemasyaratakan ( WBP ). Hal itu disebutkan Karutan Kelas I Labuhan Deli, Nimrot Sihotang AMd. IP. SH.MH, saat ditemui wartawan Selasa (23/11/2021).

Katanya, karya ketrampilan tangan produktifitas WBP tersebut akan ditampilkan pada hari Kamis (25/11/2021) hingga Senin (29/11/2021) dikantor PW. Alwasliyah Sumatera Utara di Jalan SM Raja Medan.

“Kita diundang oleh pihak Al Washliyah untuk ikut serta dalam acara bazar UMKM dalam rangka Ulang Tahun Ke 91 Al Washliyah dan kita disana nantinya diberikan stand untuk memperkenalkan hasil-hasil keterampilan warga binaan,” ungkapnya.

Jelasnya lebih lanjut, semua hasil karya keterampilan dari warga binaan di berikan nama INWARNA (Inovasi Warga Binaan Rutan Labuhan Deli), dan hasil karya warga binnan yang terbaru untuk saat ini adalah membuat sandal Inwarna.

“Kita berharap kepada para WBP agar menjadikan ini sebagai ajang untuk lebih produktif dan kreatif sehingga ketika bebas nanti sudah memiliki bekal keahlian yang didapat di Rutan Kelas I Labuhan Deli supaya kelak kehidupannya lebih baik,” ungkapnya.

Produk produk yang dihasilkan WBP ini sudah bagus, tinggal bagaimana memaksimalkan penyampaian ke masyarakat agar karya-karya WBP ini dikenal dan dapat diibeli oleh pihak masyarakat secara luas “, ucap Nimrot Sihotang. (Top)