Polsek Percut Mediasi Pertikaian antara Pemain Sepak Bola dengan Official

Sabtu, 4 Desember 2021 | 02:29 WIB

Percut, MPOL; Untuk memujudkan Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan) harus dimulai dari semua jajaran di kepolisian.

Seperti yang dilakukan Polsek Percut Sei Tua dengan memediasi pertikaian pemain sepakbola yang menendang salahsatu official yang terjadi di Stadion Mini Dispora Sumut Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Kamis ( 2/12/21) kemarin.

Keributan itu sempat viral di Media sosial (Medsos) langsung direspon dengan cepat oleh Polsek Percut Seituan.

Bahkan, Kapolsek Percut Seituan, Kompol Agustiawan ST SIK langsung melakukan mediasi terhadap kedua pihak yang bertikai antara Saktiawan Sinaga dari Club Medan Utama United dengan M Reza Sirait dari salahsatu official Club Tanjungbalai United.

Di mana mediasi keduanya digelar di ruang kerja Kapolsek Percut Seituan yang juga dihadiri Ir. Irsan Lubis (Asprov PSSI Sumut), M Ari Ridho (Pengurus Medan Utama), Zulham (Manager Tanjungbalai United), Safrizal Indomaro Harahap (Pengurus Tanjungbalai United), Ustad Zulfan, Iptu D Hutabarat (Kanit Intel Polsek Percut Seituan), Iptu Ahmad Albar (Panit Reskrim Polsek Percut Seituan).

Kedua belah pihak poto bersama.(Ist)

Dalam mediasi itu, Kapolsek Percut Seituan, Kompol Agustiawan mengucapkan terimakasih kepada kedua belah pihak yang telah mau hadir untuk melaksanakan pertemuan ini terkait adanya kejadian antara Saktiawan Sinaga dengan M Reza Sirait.

Kapolsek Percut Seituan ini juga mengharapkan kepada kedua belah pihak untuk berdamai demi kemajuan persepakbolaan, khususnya Liga III Sumut yang sedang berlangsung.

Dalam pertemuan tersebut, pihak pengurus dari Medan Utama United, M Ari Ridho mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Percut Sei Tuan sudah memberikan waktu dan tempat dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Saya selaku pengurus Medan Utama memohon maaf kepada Klub Tanjungbalai United khususnya Reza Sirait terkait kejadian yang dilakukan salahsatu pemain dari kami yaitu Saktiawan Sinaga, ” ucapnya.

Selanjutnya Saktiawan Sinaga juga memohon maaf kepada M Reza Sirait dan juga manager dan pengurus klub Tanjungbalai United dan masyarakat.

“Saya secara pribadi dan atas nama club meminta maaf semoga kejadian tersebut tidak terulang lagi,” ungkapnya.(*)