PMPHI Sumut Ajak Warga Doakan Akhyar

Rabu, 5 Agustus 2020 | 18:41 WIB

 

Medan,MPOL: Masyarakat kota Medan diajak mendoakan Plt Walikota Akhyar Nasution yang saat ini disebut sebut positif Covid-19 agar segera pulih dan bisa melaksanakan tugasnya untuk memimpin Medan.

Ajakan tersebut dikemukakan Koordinator Wilayah ( Korwil) Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumatera Utara (Sumut) Drs Gandi Parapat.

“Mari kita doakan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution agar cepat sehat dan bertugas seperti biasa memimpin kota Medan, dan juga semua keluarganya serta kita semua terhindar dari mara bahaya Covid-19 itu”, kata Gandi di Medan, Rabu (5/8).

Dikatakan, dari segi hitungan normal tidak mungkin Akhyar menderita Covid -19, karena ia displin mencegah dan mengikuti protokol kesehatan . Namun karena Covid-19 menyerang manusia tidak pilih bulu, hanya doalah kekuatan dan andalan kita disamping berusaha mencegahnya.

Penyakit yang sangat berbahaya itupun sekarang kata Gandi, sepertinya tidak ditakuti, masyarakat dan pemerintah seakan sudah jenuh atau bosan, serta akibat keadaan ekonomi membuat masyarakat seperti tidak perduli lagi.

Misalnya masyarakat telah meminta agar sekolah belajar tatap muka dikembalikan seperti biasa , rumah ibadah dibuka, tempat hiburan dibuka walaupun situasi semakin mengerikan.

Pemerintah juga sepertinya takut akan desakan masyarakat. Ketika masih sedikit yang terkapar Covid- 19,masyarakat masih displin di rumah, olahraga, bersinar matahari, makan buah dan lainnya.

“Sekarang makin banyak yang korban, masyarakat terlihat semakin tidak perduli bahkan mendesak pemerintah untuk buka sekolah, buka tempat hiburan, buka rumah ibadah. Dalam hal ini kami berharap perlu perenungan bagi semua masyarakat dan pemerintah bahwa kesehatan itulah yang paling mahal”, sebutnya.

Korwil PMPHI Sumut itu menambahkan, dari informasi yang ia dengar dan lihat di media sosial, sudah ada temuan masyarakat mengenai obat herbal yang mampu mengobati covid , tapi pemerintah sepertinya masih lengah dengan obat temuan profesor itu.

Gandi menambahkan, apa yang dialami Akhyar sudah lebih dulu dialami Wakil Walikota Solo, Purnomo , dan kita berharap semoga Akhyar cepat sehat seperti Wakil Walikota Solo

” Akhyar sendiri semenjak Covid- 19 mengganas, tidak pernah istirahat atau memikirkan pribadi, siang malam dia memotivasi masyarakat mencegah agar terhindar dari Covid- 19.Dia tidak perduli dicacimaki dan tetap teguh. Terlepas dari siapa yang didukung masyarakat kota Medan dalam Pilwalkot mendatang , tapi saya menghimbau agar semua masyarakat mendoakan Akhyar Nasution segera sehat”, tutup Gandi.**