PMPHI-SU Ngaku Bangga Atas Keberhasilan Gubsu dan Walikota Medan “Pintar” Membuat Hiburan ke Masyarakat

Minggu, 9 Mei 2021 | 14:58 WIB

 

Medan, MPOL: Koordinator Wilayah (Korwil) Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia Sumatera Utara (PMPHI SU), Drs Gandi Parapat mengaku bangga atas keberhasilan Gubsu dan Walikota Medan, yang dinilainya “pintar”membuat hiburan ke masyarakat yang sedang galau berperang melawan Covid-19 dengan kesulitan ekonomi.

“Terima kasih pak Gubsu dan pak Walikota Medan yang pintar membuat hiburan ke masyarakat yang sedang galau berperang ke Covid-19 dengan kesulitan ekonomi, tidak bisa mudik, gerakan sangat terbatas”, kata Gandi Parapat di Medan, Minggu (9/5/2021).

Kata Gandi, jika orang menafsirkan Gubsu dan Walikota Medan ada hal yang negatif karena semua lapisan masyarakat mengikuti perkembangannya, tapi PMPHISU bangga karena pintar membuat masyarakat lalai mudik dan ada kegiatan. Hal seperti itu menurut Gandi sebuah kepintaran yang boleh ditiru dan boleh tidak.

“Apa yang disombongkan mereka, sehingga kebijakan untuk orang yang akan dikarantina mesti diributkan sampai hari ini. Seharusnya saat ini mencari solusi agar semua kita selamat dari wabah ciovid-19, bagaimana menghidupkan ekonomi yang lesu, bukan meributkan hal-hal receh. Memalukan dilihat oleh daerah lain”, sebut Gandi Parapat.

Korwil PMPHI SU itu menyebut, Gubsu harus mengayomi dan walikota harus bertanya yang dia tidak tahu.Gubsu kaya pengalaman karena seorang jendral berbintang tiga. Sementara walikota masih miskin pengalaman dalam tata kelolah pemerintahan,sehingga harus banyak bertanya kepada gubernur.

Selain itu, Gandi Parapat berharap partai politik tidak ikut campur, karena tugas partai sudah selesai mengantarkan kedua pemimpin itu menduduki kursinya.

“Ini partai politik malah memanas-manasi kedua pemimpin kita. Apa yang mereka harapkan dari silang sengketa kedua pimpinan ini.Yang ada, malu kita dilihat orang lain”.

“Dan kami berharap kedua pemimpin kita  ini dapat menahan diri dan membangun komunikasi yang sehat untuk kemajuan Medan dan Sumut kedepan,” ujar Gandi.

“Kalau ada yang minta jangan ada yang memanas- manasi, memangnya Gubsu dan Walikota Medan orang bodoh atau anak anak?. Mohonlah jangan ada yang merasa lebih hebat dari Gubsu dan Walokota, yang jelas mereka pintar dan hebat,” tutup Gandi.**