Pihak Kecamatan Medan Johor Diharapkan Secepatnya Proses Tanah Wakaf PWBI

Selasa, 23 Februari 2021 | 16:49 WIB

Medan, MPOL: Pihak Kecamatan Medan Johor diharapkan dapat secepatnya memperoses tanah wakap PWBI (Persatuan Wirid Yasin Batak Islam ) Yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Gang Pelajar Kelurahan Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor. Agar tanah wakap tersebut dapat dipergunakan untuk kepentingan umat islam dimasa mendatang.

Demikian kata H Ramli Kamal Berutu selaku Kepala Sekolah MDTA (Madrasah Diniyah Taklimiyah Awwaliyah) pada acara silaturahmi PWBI, baru baru ini, di jalan Jamin Ginting, Gang Pelajar Kelurahan Kuala Bekala.

Menurut Beliau, tanah wakap di gang Pelajar itu luasnya sekitar 550 metri (55×11), pertama kali diserahkan oleh ini Saadah pada tahun 1959 untuk tanah wakaf, tetapi surat-suratnya tidak diurus oleh pengurus PWBI waktu itu.

Lalu para tanggal 12 Januari 2021 diserahkan kembali oleh ahli waris keluarga Saadah untuk tanah wakaf MDTA yang diterima oleh H Kamal Berutu selaku Kepala Sekolah dan pengurus PWBI jalan Jamin Ginting gang Pelajar Kwala Bekala, Medan Johor.

Tanah wakaf itu selain tempat MDTA juga tempat pemotongan Qurban dan untuk perwiritan PWBI, serta lainnya terutama untuk kegiatan umat Islam.

Sementara Itu Sekretaris pemerintahan kelurahan Kwala Bekala, Edy Yang hadir para acara Silaturahmi PWBI ketika dihubungi Medan Pos Online mengakui, pihak Kelurahan Kuala Bekala tidak bisa mengahalangi proses tanah wakaf MDTA Itu.

“Asal senua persyaratan yang diperlukan untuk tanah wakap dapat dipenuhi,” ujar Beliau.