Perayaan Natal Pengerja GBI Medan Plaza Hikmat, Meteri Yasonna Laoly : Rayakan Nataru, Tetap Taat Prokes

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:54 WIB

Medan,MPOL: Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Yasonna H Laoly hadir dalam acara perayaan Natal Pengerja Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Gedung Rumah Persembahan Jl. Jamin Ginting Medan, Sabtu (4/12/2021). Seluruh masyarakat diajak tetap taat prokes pandemi covid-19 saat merayakan natal dan tahun baru (nataru).

“Kita harus taat, nanti pemerintah akan mengeluarkan pengumuman lag menyesuaikan kembali pembatasaan-pembatasan dalam perayaan natal dan tahun baru. Kita tidak mau terjadi lonjakan terinveksi seperti pada bulan Juni lalu. Bahwa kita sudah berhasil, Negara kita menjadi Negara yang berhasil menangani covid, sangat signifikan. Apalagi dengan adanya varian yang baru sekarang, saya mengajak warga kristiani untuk benar-benar membatasi diri dalam melakukan kegiatan-kegiatannya,” jelas Yasonna usai mengikuti ibadah natal.

Hal itu juga disampaikannya dalam sambutannya dalam acara yang dihadiri pucuk pimpinan GBI Medan Plaza Pdt. Dr Bambang Jonan yang juga sebagai pengkhotbah, Pdt. Edy Prajitno, Pdt. Yansen Lase, dan jajaran. Juga hadir para tokoh masyarakat Dr. RE Nainggolan,MM, JA Ferdinandus, Koordinator Kemanusiaan YSKI drg.Annita dan yang lainnya.
Keberhasilan pemerintah Indonesia dalam penanganan covid-19 menjadi bagian keberhasilan masyarakat seluruhnya. Untuk itu, lanjutnya, meski saat ini angka terinveksi cenderung menurun warga tidak boleh lengah. Perayaan natal menurutnya bisa dilaksanakan, sesuai dengan ketentuan pemerintah. Namun harus benar-benar dengan menghitung kapasitas kelayakan tempat pelaksanaan acara.

Semenatra itu, Dr RE Nainggolan,MM juga mengatakan patut disyukuri perhatian pemerintah dalam rangka penanganan penyebaran covid-19. “Kita sangat mengharap agar segenap masyarakat, khususnya masyarakat kristiani yang melaksanakan ibadah natal, mari kita laksanakan sepenuhnya dengan sukacita dan ketaatan kepada pemerintah,” ujarnya.

Mantan Sekdaprov Sumut ini juga mengatakan, bahwa sesuai dengan tema natal nasional “Cinta Kasish Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan’, masyarakat Kristiani harus mengambil momen yang baik ini untuk saling peduli.

Hal itu juga yang disampikan Pdt. Dr Bambang Jonan dalam kotbahnya, bahwa Firman Tuhan jelas mengatakan supaya manusia mengasihi sesamanya.

“Sesama yang dimaksud dalam konteks ini, bukan hanya sesama seiman, namun semua umat manusia. Khususnya umat manusia yang membutuhkan pertolongan kita,” ujarnya.

Disebutkan, bahwa lewat cinta kasih akan ada kebaikan. Bahkan, luka akibat perpecahan atau perang sekalipun akan pulih dan sembuh jika didasari cinta kasih. “Tuhan Yesus tidak hanya berbicara menganai kasih, namun menjadi teladan bagi kita semua. Maka kita juga hendaknya menjadi pelaku-pelaku kasih,” ujarnya.

Bahkan, Pdt Bambang juga mengisahkan sejak awal mendirikan pelayanannya, semuanya didasari oleh kasih dari pada Tuhan. Tidak terbatas hanya untuk orang-orang seiman, orang-orang satu gereja, namun semua umat manusia.
Pada kesempatan itu, usai pelaksanaan ibadah diadakan pembukaan tirai sebagai peresmian telah usainya sebagian tahapan pembangunan kawasan Gedung GBI Rumah Persembahan, Wall Of Beatitudes. Untuk tahun 2022, akan dilaksanakan pembangunan tahap selanjutnya.
Seperti disampaikan Pdt Edy Prajitno saat memaparkan tahun 2022 pembangunan tahap selanjutnya untuk pengerjaan capel dan rumah doa.

“Konsep rumah doa akan mewakili masing-masing rumah adat yang ada di Sumatera Utara, tentunya ini adalah harapan kita semua,” ujarnya dan menyebutkan tahap selanjutnya menyelesaikan mahkota gedung utama.
Pdt Edy mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat dan pihak yang memberikan dukungan dalam pembangunan kawasan GBI Rumah Persembahan. **