Modifikasi Aman Jadi Perbincangan Seru di Webinar Komunitas CRF

Kamis, 17 September 2020 | 19:31 WIB

Medan, MPOL : Komitmen Honda untuk terus mengajak pecintanya dari kalangan komunitas motor tetap produktif dan kreatif, gencar dilakukan melalui berbagai aktivitas yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Seperti halnya menggelar webinar (seminar online) bertemakan “Product Knowledge Honda CRF150” yang digelar pada 12 September 2020.

Tercatat puluhan bikers dari berbagai komunitas Honda CRF se-Indonesia mengikuti kegiatan webinar yang dipandu Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Webinar yang membahas tentang Honda CRF150L tersebut sontak menarik perhatian jiwa-jiwa petualang bikers CRF yang haus akan ilmu seputar Honda CRF150L.

Mulai dari fitur-fitur unggulan hingga sesi saling bertukar informasi dan pengalaman seputar teknologi dan acuan modifikasi yang aman, nyaman, dan layak dikendarai pada Honda CRF150L sukses mengundang ketertarikan para bikers.

Modifikasi Honda CRF150L yang dibahas meliputi, modifikasi yang safety dan tidak melanggar aturan. Misalnya modif dari ubahan knalpot yang banyak dilakukan bikers. Dimana ubahan knalpot jangan sampai bising dan sesuai mesin. Model knalpot juga aman dipakai di jalan.

Selain knalpot, modif lampu juga dibahas. Modif lampu harus memperhatikan kecerahan dan bijak dalam menggunakan lampu tembak.

Bro Reynaldi Pradana dari CRF Owner Medan, mengungkapkan sangat bersyukur dapat mengikuti webinar yang khusus membahas tentang Honda CRF, terutama tentang cara modifikasi yang aman.

Karena tidak hanya untuk berpetualang melibas medan off road, namun banyak juga yang menggunakan CRF untuk aktivitas harian, karenanya ilmu modifikasi ini pastinya sangat bermanfaat untuk bekal para bikers CRF untuk menuangkan ide-ide kreatifnya, namun tetap mengedepankan keselamatan.

Rocky Irvan selaku PIC Community Development PT Indako Trading Coy, mengungkapkan motor dan gaya hidup adalah hal yang tidak terpisahkan, salah satunya kegemaran memodifikasi motor kesayangan, sehingga mampu mencerminkan kepribadian dan karakter pemiliknya.

“Namun modifikasi tersebut tentunya harus dibarengi dengan pengetahuan terkait modifikasi yang aman, karena motor dengan tampilan sekeren apapun, akan menjadi kurang oke jika tidak mengutamakan #Cari_Aman dan kena tilang polisi pada saat mengaspal di jalan,” ujar Rocky Irvan.

Sementara itu, Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy, mengungkapkan webinar yang menampilkan kolaborasi antara kegiatan para bikers CRF dengan sharing #Cari_Aman dalam berkendara, tentunya menjadi aktivitas yang sangat menarik di perbincangkan.

Pembahasan modifikasi motor yang sesuai peraturan dan mengutamakan safety di jalan raya tentunya diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para bikers khususnya pengguna Honda CRF150L dalam memodifikasi motor kebanggaannya. **