Masyarakat Antusias Hadiri Puncak Peringatan 40 Hari Wafatnya H. Anif

Minggu, 3 Oktober 2021 | 21:09 WIB

Medan, MPOL:  Antusias masyarakat cukup tinggi menghadiri puncak peringatan 40 hari wafatnya H Anif bin H Gulrangshah di Masjid Al Musannif, Komplek Cemara Asri, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Ahad (3/10/2021).

Pantauan medanposonline di lokasi, sebelum puncak acara tersebut digelar setelah Salat Isya, para jamaah sudah memenuhi Masjid Al Musannif dan bahkan memenuhi halaman luar masjid tersebut.

Bahkan, sejumlah jamaah harus bersabar untuk mengantri menunaikan Salat Isya berjamaah, karena kapasitas masjid tersebut tak mampu lagi menampung jamaah.

Walau demikian, para jamaah yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu, di seputaran Masjid Al Musannif juga tersedia tempat cuci tangan.

Diketahui, puncak peringatan 40 hari meninggalnya H Anif, orangtua dari Wakil Gubernur Sumut, H Musa Rajekshah itu diisi dengan doa dan tahlilan.

Acara tersebut dibuka oleh Ustadz Dr H Azhar Sitompul MA. Dalam kata sambutannya, Ustadz Dr H Azhar Sitompul mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang hadir. Ustadz Dr H Azhar Sitompul juga mengingatkan kepada para jamaah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

“Untuk mempersingkat waktu, saya langsung membacakan tertib acaranya. Doa dan Tahlilan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Al Ustadz Fadlan Khairi STHI M, Ag,” paparnya.

Lalu, acara dilanjutkan dengan pembacaan kafiat yang dipandu oleh Ustad H Sugeng Wanto dan pembacaan Surat Yasin yang dipandu oleh Ustadz H Girsak. Sedangkan pembacaan Tahtim dipandu oleh Ustadz H Muhammad Syafii S.Sos dan pembacaan Tahlilnya dipandu oleh Ustadz Untung Sitorus.

Sebagai penutup, doa dipandu oleh Ustadz Muhammad Iqbal.

“Di akhir acara, juga akan ada kata sambutan dari tokoh masyarakat Al Ustadz H Hasballah dan pemutaran film dokumenter tentang bapak H Anif,” papar Ustadz H Azhar Sitompul MA. (Rel)