Mantan Menhut dan Sejumlah Pejabat Hadiri Syukuran Lepas Sidi Putra Kedua Gandi Parapat

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:03 WIB

 

Medan, MPOL: Mantan Menteri Kehutanan (Menhut) hadir di rumah Drs Gandi Parapat dalam acara syukuran Lepas Sidik Barita Jeremi Parapat, putra kedua Gandi Parapat/Boru Simanjuntak, Minggu (26/6/2022).

Persahabatan adalah sebuah perbuatan baik diantara kedua belah pihak (Gandi-MS Kaban) tanpa melihat kepentingan atau balasan dari perbuatan tersebut.

Gandi Parapat dan keluarga pun mengaku merasakan kebahagiaan yang luar biasa atas kehadiran dan Doa yang disampaikan mantan Menhut dan Ketua Umum PBB, HMS Kaban.

Dalam syukuran lepas sidi Barita Jeremi Parapat yang siswa SMA Matauli itu, sejumlah pejabat dan mantan pajabat juga hadir memberikan doa melalui papan bunga.

Diantaranya, Gubsu, Wagubsu, H Ajib Shah, Deputi BIN, H Syamsul Arifin Ketua DPRDSU, Kadis Naker Sumut, RE Nainggolan, Rektor USU.

“Dan masih banyak lagi papan bunga, juga yang melalui telepon. Semoga cucu bupati sahabat saya yang sakit di Jakarta cepat sehat, yang seharusnya ikut hadir. Wagubsu sebelumnya juga sudah berjanji akan hadir untuk menunjukkan kedekatannya kepada masyarakat dan memberikan dorongan atau nasehat kepada Barita Jeremi Parapat, tapi karena tiba -tiba saat itu juga harus berangkat ke Jakarta. Saya hanya menyampaikan salam dari Wagubsu kepada seluruh undangan yang menunjukkan kebahagiaan kepada kami”, kata Gandi Parapat.

Sebelum HMS Kaban tiba ditempat yang datang khusus dari Jakarta untuk acara tersebut, Keluarga Besar Gandi Parapat mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir.

Kehadiran HMS Kaban yabg turun dari mobil dengan kesederhanaan disambut meriah hadirin dengan silih berganti.

Gandi Parapat melalui pengeras suara menyambut dan mengajak masuk ke rumah sebelum menyampaikan selamat kepada seluruh hadirin terutama kepada Barita Jeremi Parapat sebagai pertanda dia adalah sahabat karibnya yang tidak bisa dilupakan sampai mati.

HMS Kaban dengan gaya khasnya langsung menyapa seluruh hadirin yang silih berganti dengan alat pengeras suara. Gandi yang tidak bisa menutupi kebahagiaannya belum memberikan kesempatan luas kepada HMS Kaban dan terus menceritakan bagaimana mereka bisa bersahabat yang diprakarsai oleh Oberlin Tambunan (almarhum) setelah HMS menjadi anggota DPR RI.

Dengan permintaan kepada para tamu dan, HMS Kaban dan hadirin pun menyanyikan lagu kesayangan HMS Kaban “Kisah Kasih di Sekolah”.

HMS Kaban kemudian langsung menceritakan bagaimana dia dengan Gandi, banyak kali perbedaan tapi atas perbedaan itu yang membuat mereka semakin memahami.

“Apalagi akhir-akhir ini Gandi sering menyampaikan pendapat atau kritikan kelas daerah maupun nasional. Sering dia jauh lebih cepat dari keadaan, tapi pemikiran tersebut yang akhirnya menjadi kenyataan, Gandi ini cepat memahami orang dan sehingga kalau dia mau menyampaikan pendapatnya dia sering pakai media, tidak langsung, dan orang yang dia kritik pun tidak merasa marah namun merobah keinginan seseorang ataupun kelompok. Kesederhaan Gandi Parapat, dia selalu mencari moment kalau meminta sering dengan bahasa tubuh, sehingga tidak mengganggu komunikasi dengan orang lain, cara berbahasa dia sangat sederhana”, kata HMS Kaban.

Mantan Mehut itu juga mengaku datang sebulan sebelum Gandi memintanya hadir di acara lepas sidi putranya dan meminta menyanyikan lagu “Kisah Kasih di Sekolah”.

“Gandi selalu dengan cara anak Medan ceplas ceplos tapi tidak pernah terjerumus, kesempatan Gandi untuk kaya harta sangat terbuka, namun yang dia miliki kekayaan moral. Semoga Barita Jeremi Parapat ini lebih hebat dari Gandi anak Medan”, kata HMS Kaban.

Mendengar Anak Medan, Gandi Parapat pun langsung menyanyikan lagu Anak Medan dan seluruh hadirin bersama HMS Kaban dan rombongan dan terlihat kebahagiaan.**