M Samsir Berpulang, Kodrat Medan Kehilangan Wartawan Olahraga Berdedikasi

Minggu, 4 Desember 2022 | 12:06 WIB

Medan, MPOL: Pengurus Kota Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengkot Kodrat) Kota Medan masih merasa kehilangan yang sangat atas berpulangnya ke Rahmatullah Muhammad Samsir (43), wartawan Harian Medan Pos, pada Jumat (2/12/2022).

Ketua Pengkot Kodrat Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain yang ikut mengantarkan jenazah almarhum ke peristirahatan terakhir, Sabtu (3/12/2022) pagi, mengatakan pihaknya sangat kehilangan sosok wartawan olahraga berdedikasi.

“Almarhum juga pengurus Kodrat Medan, dan sebagai wartawan olahraga selama ini ikut membesarkan nama olahraga tarung derajat hingga ada atlet Kodrat Medan yang berprestasi di PON,” kata Bobby.

Karena itu, atas nama pengurus Kodrat Medan, Bobby mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya.

“Semoga amal almarhum, dan dedikasinya selama ini bagi dunia olahraga di Sumatera Utara, mendapat balasan mulia dari Allah SWT,” imbuh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Medan ini.

Diketahui, sebelumnya Muhammad Samsir yang juga menjabat Wakil Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumut mengalami sakit berkepanjangan selama tiga tahun.

Telah berupaya melakukan pengobatan, suami dari Irmayani ini akhirnya menyerah pada kehendak Allah SWT dan kemarin dia kembali ke Sang Khalik.

Pemakamannya kemarin turut diiringi keluarga, handai tolan, sahabat serta sejawat termasuk dari keluarga besar PWI Sumut.***