LSM Penjara Diminta Terdepan Kawal Pembangunan Kota Medan

Minggu, 22 November 2020 | 22:25 WIB

Medan, MPOL : Penasehat DPC LSM Penjara Kota Medan, Ir. H. Erwan Rozadi Nasution, berpesan agar ke depan seluruh pengurus dan fungsionaris selalu ikut berperan aktif dalam pembangunan khususnya di Kota Medan. Selain ikut berperan aktif dengan mengkritisi, LSM juga harusnya dapat memberikan solusi.

“Solusi-solusi yang diberikan untuk membangun pemerintahan kota, juga harus ikut diberikan. Jangan nanti seperti selama ini, LSM dikenal sebagai tukang kritik tapi tidak mampu memberikan solusi,” ujar Erwan Rozadi Nasution.

Hal ini disampaikan Erwan saat ramah tamah dan silaturrahmi dengan DPC LSM Penjara Medan yang dipimpin Ardhy Lubis, Minggu (22/11).

Erwan juga berharap agar DPC LSM Penjara Kota Medan dapat menjalankan tugas-tugas dan fungsi sosial kemasyarakatannya dengan tetap berlaku santun dan mengedepankan etika adat ketimuran.

Juga menjaga nilai-nilai yang ada di tengah masyarakat, hingga pesan-pesan moral dan kritik yang disampaikan dapat bermakna dan bermanfaat bukan hanya kepada para aparatur negara yang dikritisi, tapi juga untuk masyarakat banyak.

“Jika sudah sekali-sekali diingatkan tak berubah juga. Keduanya kalinya harus dihajar dengan keras, hingga membawa perubahan dan membawa berkah dan manfaat untuk publik,” tegas Erwan.

Karenanya Erwan berharap agar dalam menyikapi berbagai perkembangan sosial kemasyarakatan yang terjadi, LSM Penjara Kota Medan dapat satu hati dan menjalankan mekanisme organisasi. Harus kompak dalam bersuara untuk melakukan kritisi, juga kompak dan solid dalam memberikan solusi.

“Saya selalu siap mendukung keberadaan DPC LSM Penjara Kota Medan dalam menyuarakan kebaikan untuk kebenaran. Laksanakan mekanisme organisasi bila memang ada hal-hal yang harus dikritisi oleh organisasi, jangan lupa mencarikan solusinya. Kita tidak ingin LSM Penjara ini dianggap sebagai tempatnya orang-orang yang suka mencari masalah. Namun merupakan wadah bagi para pemikir-pemikir, yang memiliki ide-ide cemerlang pemecahan dan solusi dari berbagai masalah yang ada di Kota Medan,” harap Erwan.

Karenanya sebagai Pembina LSM Penjara Kota Medan, ia meminta agar seluruh pengurus menguatkan pemahaman organisasi bagi seluruh anggota. Juga dapat bermitra dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik dari ASN, sipil pemerintahan, dan TNI-Polri di Kota Medan. **