Lagi, Jenderal Berhati Mulia Bagikan Sembako Kepada Ratusan PKL, Penarik Beca dan Ojol di Medan

Selasa, 21 September 2021 | 14:25 WIB
Medan,MPOL: Kabareskrim Polri Komjen Pol.Drs.Agus Andrianto SH.MH kembali membagikan sembako kepada para pedagang kecil. Kali ini menyasar kepada Pedagang  Kaki Lima (PKL) disepanjang Jalan STM, Kelurahan Sitirejo II Kecamatan Medan Amplas Kota Medan.
Selain para pedagang, para penarik beca dan ojek online yang mangkal dikawasan Jalan STM juga kebagian sembako. Ratusan sembako dibagikan, Jumat 27/9).
Bantuan sembako itu  disalurkan oleh Abink staf Kabareskrim Polri bersama Paguyuban Pedagang Kaki Lima STM.
Dapat sembako dari Kabareskrim Polri Komjen Drs.Agus Andrianto SH.MH.(jos Tambunan)
“Saya hanya menyampaikan amanah dari Bapak Kabareskrim Polri”, ujar Abink kepada awak media Jumat (10/9).
Ayu (25) yang sehari-hari berjualan sop buah mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Kabareskrim Polri, dirinya juga menyampaikan bahwa PKL sepanjang Jalan STM dari Simpang Jalan Alfalah s.d Simpang Jalan Sakti Lubis ini cukup terpuruk akibat pandemi Covid-19 dan PPKM di Kota Medan.
“Jalan STM ini banyak sekolahan, selama ini kami mencari nafkah berjualan di depan sekolahan ini, namun saat ini anak-anak sekolah belajarnya daring, tapi kami tetap berjualan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari walau hanya mengharap para pengguna jalan yang melintas”, ujar Ayu.
Hal senada juga diungkapkan oleh Dila (34) pedagang bakso bakar, dirinya mengaku cukup merasakan dampak ekonomi akibat pandemi ini.
“Saat ini  kami berusaha bagaimana agar bertahan hidup, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan kehidupan bisa normal kembali, terima kasih bantuannya”, ujar Dila.
Kordinator PKL Jalan STM Heri (40) mengapresiasi bantuan sembako untuk PKL dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.
“Saya mewakili kawan-kawan pedagang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto”, ujar Heri.
Pantauan awak media, penyaluran sembako dilakukan secara estafet ke gerobak-gerobak pedagang menjelang Sholat Jumat agar tidak menciptakan kerumunan, tidak ketinggalan abang betor dan ojek online yang mangkal di Jalan STM juga mendapat bantuan sembako dari Kabareskrim Polri.
Di tempat terpisah, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dihubungi awak media melalui pesan singkatnya membenarkan bantuan tersebut.
“Kehadiran Polri membantu masyarakat juga merupakan representasi kehadiran negara ditengah-tengah masyakat”, ujar Komjen Agus.
Lebih lanjut Mantan Kapolda Sumut ini mengatakan bahwa Polri mendukung penuh segala upaya pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.***