Kodim 0201/BS Kerahkan 80 Babinsa Salurkan Sembako Door to Door

Selasa, 28 April 2020 | 21:38 WIB
Medan, MPOL.com : Kodim 0201/BS mengerahkan 80 babinsa di jajarannya untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat. Ini merupakan bagian dari program Serbuan Babinsa Kodam I/BB, Babinsa datang, sembako aman.
Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga kepada wartawan, Selasa (28/4), menjelaskan tiap satu koramil mengerahkan lima babinsa untuk terlibat penyaluran sembako ini.
“Berarti sekitar 80 babinsa menggunakan sepeda motor akan mendistribusikan sembako ini ke wilayah binaan masing-masing,” bilangnya sebelum pelepasan Babinsa oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.
Dandim melanjutkan, kegiatan ini merupakan program dari Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang ingin mengedepankn peran babinsa, khususnya di wilayah Medan. Penyaluran sembako ini, sambungnya, akan menggunakan sistem door to door atau dari pintu ke pintu.
Arbituren Akmil 1997 ini menambahkan, penyaluran bantuan sembako ini akan berlangsung secara berkelanjutan. “Bapak Panglima (Kodam I/BB) telah menyiapkan kurang lebih 13 ribu paket. Oleh sebab itu, kegiatan ini akan berkelanjutan,” sebutnya.
Selain kepada masyarakat, lanjut Roy, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada mahasiswa atau komunitas yang memerlukan bantuan. Sebab untuk mengatasi masalah pandemi virus corona (Covid-19) ini tidak bisa dilakukan sendiri, harus melibatkan organisasi lain.
“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Budha Tsu Chi, PT Musim Mas, Mitsu dan PTPN 3 yang telah ikut ambil bagian untuk membantu masyarakat yang perekonomiannya terdampak covid-19,” tandas mantan Kapendam I/BB ini.
Pada kesempatan ini, Dandim didampingi oleh Pasiter Kodim 0201/BS, Danramil 13/PST dan personel babinsa.