KDI Hari Kedua di Medan Ramai, Bocah 8 Tahun Hingga Warga Riau Ikut Audisi 

Minggu, 17 Juli 2022 | 19:48 WIB
Medan, MPOL:  Hari kedua audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang diselenggarakan di PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara), Minggu (17/7) cukup ramai. Para peserta bukan hanya berasal dari Medan tetapi dari berbagai kabupaten kota di Sumatera Utara bahkan warga asal Riau ikut menunjukkan talentanya.
Selain kawula muda, tak kalah menarik seorang bocah 8 tahun dengan penuh percaya diri menjadi perhatian para peserta. Wahyu, asal Medan tanpa malu berupaya mencuri perhatian tim dewan juri.
“Wahyu sudah mulai suka bernyanyi sejak umur 4 tahun dan menyukai lagu dangdut. Bocah 8 Tahun asal Medan ini juga mengatakan sudah sering tampil menyanyi di  cafe maupun di pesta. Selain lagi dangdut, lagi pop dan lagi daerah,” kata Wahyu saat diwawancarai disela-sela audisi (17/7).
Wahyu  yang datang bersama kedua orangtuanya dengan percaya diri mengatakan akan membawakan lagu Keramat – Rhoma Irama dan Pangeran Dangdut – Albiem Ngesti. “Sudah latihan dan rasanya berdebar akan ikut audisi,” imbuh Wahyu.
Tak hanya bocah 8 tahun, seorang laki-laki 22 tahun asal Riau pun mengikuti audisi KDI hari kedua di Medan. Laki-laki ini memiliki nama Muhammad Iqbal, dirinya mengaku harus menempuh waktu 12 jam untuk sampai ke Medan dengan menggunakan bus.
 Iqbal juga mengatakan sudah 6 kali mengikuti audisi KDI. “Sudah mengikuti audisi KDI selama 6 kali,” kata Iqbal.
Iqbal pun mengaku persiapan untuk mengikuti audisi KDI sudah matang karena dirinya sudah latihan vokal maupun pernafasan. Dirinya juga yakin, kali ini akan jebol dan lanjut ke Jakarta untuk bertemu juri artis.
“Yakin pasti jebol, karena dari sekian perjalanan masa cuma tahap 1 aja udah down. Mangkanya harus optimis, jangan sampai sia-sia perjalanan jauh kita,” tambah Iqbal.
Produser KDI, Maartvi Jati Prastowo mengatakan hari kedua audisi KDI di Medan masih mendapatkan antusiasme yang banyak dari masyarakat Sumatera.
 “Hari kedua alhamdulillah kita berjalan lancar lagi  antusiasmenya masih tetep, kita sambut baik dengan banyaknya calon bintang KDI dari Medan dan tetap ada juga dari Deli Serdang, dari Langka, kota-kota sekitarnya artinya bukan kabulaten atau kota Medan aja tapi kota-kota sekitar di wilayah Sumatera masih antusiasme di audisi hari kedua ini,” kata Maartvi.
Maartvi juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan jumlah peserta audisi KDI Medan akan lebih banyak yang lanjut ke Jakarta. Peserta audisi di Medan akan dibandingkan juga dengan peserta audisi dari kota-kota lainnya dan dengan yang online.
 “Kita juga akan bandingkan dengan yang online. Online ini juga masih akan kita buka sampai tgl 31 Juli 2022,” Imbuh Maartvi.
Setelah, Madiun dan Medan, Salatiga (22-23 Juli), Makassar (23-24 Juli), Indramayu (29-30 Juli) dan Jakarta (30-31 Juli) akan menjadi kota selanjutnya. Catat tanggal audisi di kota terdekat dan siapkan diri anda.
Wujudkan mimpi terbesarmu, menjadi bintang dangdut masa depan di KDI 2022.***