Menjelang Ramadhan 1434 H

Kampung PP dan KOTI Medan Berbagi 5 Ton Beras Kepada Umat Islam

Minggu, 11 April 2021 | 18:58 WIB

Medan, MPOL – Pimpinan Anak Ranting (PAR) Kampung Pemuda Pancasila (KPP) bekerjasama dengan Komando Inti Mahatidana (KOTI) PP Kota Medan menyalurkan bantuan 5 ton beras kepada warga di kawasan Kampung Pemuda Pancasila (KPP) Jalan Manunggal Desa Bandar Klippa, Minggu (11/4).

Ketua PAR KPP Ranting B. Klippa, Yogi kepada wartawan mengungkapkan, pemberian bantuan beras kepada warga dimaksudkan untuk membantu umat Islam di kawasan itu dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang jatuh pada tanggal 13 April 2021 ini.

“Alhamdulillah, kita mendapat dukungan penuh dari Pimpinan KOTI PP Medan,” ujar Yogi didampingi Sekretaris KPP William syahputra, Bendahara Rusmanto beserta jajaran pengurus lainnya antara lain Wak Apek, Pak Budi MA, Dedi, Pane, Ubay, Obek dan lainnya.

Yogi menyampaikan, bantuan ini diharapkan dapat menghibur umat muslim yang sedang menghadapi Ramadhan di era pandemi covid 19 ini.

KPP sebenarnya rutin melakukan aktifitas sosial bagi-bagi sembako kepada warga. Setiap bulan, KPP menyalurkan bantuan beras dalam kegiatan  Jum’at Barokah, yang dananya dikumpulkan dari anggota yang juga tergabung dalam wadah Kelompok Tani Manunggal (KTM).

Tapi untuk menyambut Ramadhan ini, kami mendapat dukungan dari KOTI Medan. Karena itu sudah sepantasnya kami menyampaikan terimakasih kepada Ketua MPC PP Kota Medan Abangda M Rahmaddian Shah SH, Ketua KOTI Medan Rudianto Rodot, Sekjen KOTI Medan Andi Sena dan Bendahara KOTI Medan Guntur Syahputra,” ujar Yogi.

Terimakasih mendalam juga disampaikan kepada Ketua Ranting PP Bandar Klippa Teguh Surya Mukti beserta jajarannya yang memiliki atensi besar kepada KPP.

Sementara itu, penerima bantuan beras KPP-KOTI Medan, Bu Rosa, Bu Ratna, Kak Ely, Ani dan Afni kepada wartawan menyampaikan terima kasih mendalam kepada Yogi dan keluarga besar KPP yang sudi kirannya memberikan bantuan beras kepada mereka menghadapi puasa tahun ini.

“Kami doakan semoga Yogi dan keluarga besar KPP, demikian juga keluarga besar MPC PP Kota Medan dan KOTI PP Medan diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki sehingga dapat terus berada di tengah-tengah masyarakat, apalagi saat pandemi Covid 19 yang sudah meruntuhkan perekonomian masyarakat,” ujar Bu Rosa.

Acara penuh kekeluargaan itu juga ditandai dengan penyerahan beras secara langsung oleh Ketua PAR KPP, Yogi, yang disaksikan langsung Bendahara KOTI Medan Bung Guntur Syahputra. (bp)