Kakanwil Kemenkumham Sumut Pantau Pelaksanaan Vaksin di Rutan Klas I Labdel

Jumat, 8 Oktober 2021 | 15:47 WIB

Labuhan, MPOL-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumhan) Sumut, Drs. Imam Suyudi Bc. IP. SH, MH, sambangi Rutan Klas I Labuhan Deli (Labdel). Jumat (8/10/2021).

Pasalnya, orang nomor satu dijajaran Kemenkumham Sumut itu datang untuk meninjau pelaksanaan vaksin kepada warga binaan di rutan klas I Labuhan Deli yang diadakan Lantamal I Belawan.

Kakanwil Kemenkumham Sumut tinjau pelaksanaan vaksin oleh Lantamal I Belawan di Rutan Labuhan Deli. (Topas)

Ketika dikonfirmasi Medan Pos Online Kakanwil Kemenkumhan Sumut tersebut mengatakan, kehadirannya di rutan labuhan deli untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan vaksin kepada warga binaan karena menjadi target utama bagi kesehatan dan keselamatan para penghuni didalam rutan.

“Saya berharap kerjasama Karutan (Nimrot Sihotang-red), kepada para stake holder atau pihak terkait dapat dibina dan ditingkatkan. Saat ini pelaksanaan vaksin kembali dilakukan oleh pihak Lantamal I Belawan, bahkan pelaksanaan vaksin yang dilakukan pihak Lantamal I Belawan saat ini adalah pelaksanaan vaksin yang kedua oleh sebab itu kita sangat apresiasi kepada Danlantamal I Belawan,” ucapnya.

Sambungnya, saat ini warga binaan di Sumatera Utara ada sekitar 35.000 orang dan yang sudah mendapat vaksin baru 11.500 orang warga binaan.
“Pelaksanaan vaksin di dalam rutan labuhan deli hari ini adalah tahap/gelombang kelima, terkait masih banyaknya warga binaan yang belum mendapat vaksin, maka kami mengharapkan dari pihak TNI, Polri dan Pemda/Pemkab dapat membantu agar semua warga binaan segera bisa mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

Terpisah, Karutan Klas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang ketika dikonfirmasi mengatakan warga binaan yang mendapat vaksin hari ini ada sebanyak 370 orang dan sisa warga binaan yang belum divaksin sebanyak 354 orang dari jumlah total warga binaan sebanyak 1643 orang.
“Kita berharap kepada keluarga warga binaan agar mengirimkan NIK mereka (warga binaan-red) kepada kita dan kami juga sudah melakukan permohonan kepada disdukcapil deli serdang dan kota medan agar melakukan pendataan kepada warga binaan kita yang belum memiliki NIK dan belum melakukan perekaman e-KTP,” jelasnya.

Kami juga mengucapkan terimah kasih kepada pihak Lantamal I dan jajaranya yang telah melaksanakan vaksin hari ini kepada warga binaan dan ini adalah pelaksanaan vaksin (tahap) kedua yang dilakukan oleh Lantamal I Belawan. Pungkasnya. (Top)