Jelang Nataru, Polsek Patumbak Berkoordinasi dengan Pimpinan Gereja, Kompol Faidir Chaniago : Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman  

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:57 WIB

Patumbak, MPOL; Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polsek Patumbak berkoordinasi dengan tokoh agama Umat Kristiani yakni pendeta, pastor dan penetua gereja.

Pertemuan yang dipimpin langsung Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago berlangsung di Aula Polsek Patumbak, Senin (6/12/21).

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago dalam keterangannya melalui aplikasi whatsapp Yang diterima Senin (6/12/21) malam menjelaskan di wilayah hukum Polsek Patumbak ada 86 gereja, dan yang datang dalam rapat kordinasi tersebut kata perwira berdarah Padang Pariaman ini ada 55 orang.

“Pertemuan ini digelar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang Nataru,” ungkapnya.

Mantan Kapolsek Pancur Batu ini menyampaikan bahwa Pimpinan Gereja serta jemaatnya dapat memelihara dan menjaga Kamtibmas yang kondusif selama berlangsungnya Ibadah Natal 25 Desember 2021dan Tahun Baru 01 Januari 2022.

“Dengan cara mengajak peran serta Pemuda Gereja,Tokoh Masyarakat dan pelaksanaan Ibadah tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pesannya.

Faidir juga berharap tetap menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan gereja dan harus mematuhi anjuran pemerintah guna memutus penyebaran dan berkembangnya virus Covid-19.

Perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Medan Area ini berpesan agar para pimpinan Gereja mendukung program pemerintah tentang pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat yang belum divaksin.

Caranya sebut Faidir, saat acara kebaktian pimpinan gereja mengajak para jemaatnya yang belum vaksin agar segara divaksin.

Diakhir pertemuan tersebut, Kapolsek mengajak para Pimpinan Gereja ikut serta memelihara Kamtibmas dan memberikan informasi terkait gangguan Kamtibmas yang terjadi secara terbuka.(*)