Jaya Saputra Bantu Material Bangunan Pembangunan Gereja Estomihi

Minggu, 25 Juli 2021 | 15:12 WIB

Belawan, MPOL – Jaya Saputra, Ketua Anak Cabang (PAC) Gerindra Kecamatan Medan Belawan ini, tanpaknya tak henti-hentinya untuk selalu berbuat kebaikan kepada sesama yang membutuhkan.

Bantuan yang diberikan tokoh masyarakat dan Pemuda Belawan ini juga tidak memandang suku, golongan dan agama.
Kali ini, Jaya Saputra didampingi para Penasehat Gerindra Belawan Bapak A. Togatorop. E. Sihotang. P. Pakpahan dan B. Gultom, menyerahkan bantuan Material berupa Semen dan Pasir kepada Panitia Pembangunan Gereja Estomihi yang beralamat di Blok 20 Lingkungan 14 Kelurahan Belawan Sicanang Kota Medan, Sumatera Utara.

Bantuan matetial itu, langsung diterima oleh Pengurus Gereja Estomihi, Opung Sialagan dan Henci Paul Siagian, Minggu (25/07/2021).

Jaya Saputra menyebutkan, bahwa bantuan yang diserahkan sebagai bentuk Kepeduliannya dan Partai Gerindra kepada umat beragama di wilayah tempat tinggalnya untuk melaksanakan pembangunan rumah ibadah sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

“Saya sebagai Ketua PAC Gerindra Belawan merasa terpanggil untuk membantu pembangunan Gereja Estomihi, sebagaimana bahwa Partai Gerindra adalah Partai Nasionalis yang harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat tanpa memandang suku, golongan, ras dan agaman. Sebab, saya ingin mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi warga,” ucapnya.
Ditambahkannya, dikelurahan Sicanang ini jumlah umat Islam dan Kristen sama banyaknya. Maka itu, keberagaman ini harus tetap kita jaga dan lindungi.

“Alhamdulillah, pada hari Jumat kemarin saya membantuan material bangunan untuk Mushola An-Nur di Jalan Selar, Kecamatan Belawan Bahagia dan hari ini Alhamdulilah, kemabali kita bantu saudara kita umat Nasrani yang juga dengan bantuan yang sama,” ungkap Bung Jaya Saputra.

Jelasnya lebih lanjut, pada kesempatan yang berbahagia ini saya juga mengajak saudaraku umat Nasrani untuk bersama-sama dapat menjaga kerukunana umat beragama di Kecamatan Medan Belawan khususnya Kelurahan Sicanang, agar kita jangan gampang dipecah belah dengan kabar-kabar bohong atau issu.

Sementara itu, ketua panitia pembangunan Gereja Estomihi, St.Romian Pangaribuan mewakili jemaat Gereja Estomihi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua PAC. Gerindra Belawan Jaya Saputra atas bantuan material bangunan.

“Saya atas nama umat Kristiani di Blok 20, Lingkungan 14, Kelurahan Sicanang dan panitia pembangunan Gereja Estomihi menyampaikan terimakasih kepada saudara kami, Jaya Saputra beserta pengurusnya yang hadir pada pagi hari ini untuk membantu kebutuhan kami. Jarang ada Tokoh Masyarakat seperti Jaya Saputra yang mau peduli dengan lingkungannya khususnya rumah ibadah. Semoga ditambahkan rezekinya dan kesehatan dari Tuhan Yang Maha Esa dan apa yang dicita-citakannya tercapai dapat tercapai, Amin,” ucap Panitia Pembangunan Gereja Estomihi sambil mendoakan Ketua Jaya Saputra. (Top)