Jabatan Dandenpom I/5 Medan Diserahterimakan

Selasa, 4 Agustus 2020 | 20:10 WIB
Medan, MPOL : Jabatan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) I/5 Pomdam I/BB diserahterimakan dari Letkol Cpm Anggun Hendryantoro, SH, MSc kepada Letkol Cpm Amal Amri Tarigan, SH.
Sertijab dipimpin Danpomdam I/BB Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, SH di Aula S Parman Mapomdam I/BB Jalan Sena Medan, Selasa (4/8/20).
Acara laporan korps serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan, selain Dandenpom I/5 Medan juga sertijab Dandenpom I/1 Pematangsiantar berjalan khidmat dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan pejabat personalia, laporan korps yang ditandai peletakan tongkat komando dan penanggalan tanda jabatan.
Lalu dilanjutkan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan fakta integeritas serta laporan resmi masing-masing dari pejabat lama dan pejabat baru.
Usai sertijab, dilanjutkan dengan tradisi korps penerimaan Dandenpom I/5 baru dan pelepasan pejabat lama di Madenpom I/5 di Jalan Suprapto Medan, Selasa (4/8) siang.
Letkol Cpm Anggun Hendryantoro menyampaikan kesannya selama menjabat Dandenpom I/5 Medan selama satu tahun empat bulan enam hari. Ia sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh personel yang mendukungnya.
“Sangat berkesan, karena Kota Medan terutama warganya penuh keterbukaan, kebersamaan dan semangat bekerja sama. Hal itu sangat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok sebagai Dandenpom I/5 Medan,” jelasnya.
Ia menyampaikan terima kasih kepada unsur Forkopimda Medan dan seluruh elemen masyarakat yang turut mendukung dalam pelaksanaan tugas pokok sebagai komandan di satuan ini. Lebih setahun berdinas di Medan, ia merasa menjadi bagian dari masyarakat Ibukota Sumut ini.
“Sehingga saya merasa menjadi warga Medan itu sendiri. Slogan ‘Medan rumah kita’ seperti tertanam dalam kehidupan saya,” tukasnya.
Letkol Cpm Anggun selanjutkan menjabat sebagai Danunit Idik 1 Satuan Pelaksana Penyidikan Tindak Pidana Khusus, Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) di Jakarta. Ia mengharapkan, pergantian komandan di satuan ini dapat meningkatkan kualitas dan kinerja ke depan.
“Harapannya semoga dengan pergantian kepemimpinan ini, Denpom I/5 tambah maju, tambah baik dan semakin semangat dalam melaksanakan tugas pokok. Tentunya dengan komandan baru, mempunyai inovasi dan kreativitas baru untuk menambah semangat anggota sekalian di satuan ini, agar menjadi lebih baik,” urainya.
Dandenpom I/5 Medan yang baru, Letkol Cpm Amal Amri didampingi istri disambut semarak oleh personel Denpom I/5 Medan.
Ia menyampaikan akan tetap menjalankan fungsi satuan sebagai penegak disiplin, hukum dan tata tertib di lingkungannya dimulai dari satuan yang baru ia pimpin. Letkol Amal Amri mengaku terharu dengan penyambutan hangat oleh personel di Denpom I/5.
“Ke depan bisa zero pelanggaran, mudah-mudahan semakin sedikit pelanggaran, itu sasaran kita,” pungkasnya yang sebelumnya menjabat Dandenpom IV/2 Yogyakarta.
Ia merasa terharu sebagai warga baru tetap disambut baik, dihargai dan dihormati, mudah-mudahan ke depan tetap seperti ini, tetap solid dan kuat untuk pelaksanaan tugas.
Usai diskusi, pejabat lama, Letkol Cpm Anggun kemudian mengikuti tradisi korps pelepasan dan dihantarkan penuh haru meninggalkan Madenpom I/5 Medan. **