Ketua PAC IPK Percut Sei Tuan Bagian Selatan Heri Podomoro

IPK Siap Bantu Pemerintah Atasi Persoalan Banjir dan Sampah

Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:44 WIB

Medan, MPOL – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Percut Sei Tuan Bagian Selatan Suheri Efendi alias Heri Podomoro benar-benar ingin menunjukkan keberpihakan OKP yang dipimpinnya ini untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat.

Ini dibuktikan dengan respon cepat menyahuti persoalan banjir yang selama ini cukup mendera masyarakat. Ada tiga desa terparah di kecamatan Percut Sei Tuan, bilamana setiap hujan turun, banjir tidak sekedar menggenangi halaman rumah warga, tetapi masuk juga ke rumah-rumah warga.

Tiga desa dimaksud yaitu desa Bandar Khalifah, Bandar Klippa dan desa Bandar Setia yang posisinya bersebelahan.

Menanggapi persoalan ini, Heri Podomoro menginstruksikan, tiga pimpinan IPK di kecamatan PS Tuan untuk turun membantu masyarakat. Amanah itupun dilakukan dengan diturunkannya alat berat seperti beko atau escapator, yang sudah dua hari ini membersihkan parit-parit yang tersumbat oleh sampah, atau menggali saluran air yang tersumbat dan lainnya, yang menjadi biang kebanjiran selama ini.

Kepada wartawan, Heri Podomoro mengaku sangat bangga bisa berbuat dan menjadikan organisasi yang dipimpinnya di kecamatan ini, benar-benar berguna bagi masyarakat.

“Tiga bulan terahir ini kami sangat sedih melihat kondisi masyarakat saat hujan turun. Maka saya perintahkan Ketua Ranting IPK Bandar Klippa Frendrik Mawuntudan rekan-rekan lainnya, untuk mencari penyebab banjir tersebut, dan menurunkan semua anggota,”

Syukurnya, program yang kita buat ini juga mendapat dukungan penuh DPD IPK Kota Medan, serta Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan, dalam rangkaian penanggulangan masalah banjir dan sampah,” ujarnya Heri.

Untuk Tahun 2022, Heri Podomoro juga mengaku sudah mempersiapkan program yang sama serta membuat sarana atau rumah mengaji di setiap desa agar anak anak bisa mendapat ilmu agama sejak usia dini dan tidak buta aksara Arab,” ujar Heri. (bp)