Gus Irawan Instruksikan Kader Gerindra Bantu Rakyat Terdampak Covid-19

Selasa, 7 April 2020 | 00:47 WIB

Medan : Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, menginstruksikan ke seluruh kader untuk turun membantu masyarakat kecil yang terkena imbas penyebaran Covid-19. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilannya menurun karena Covid-19.

Gus Irawan, ketika diwawancarai wartawan, Senin (6/4), mengatakan Gerindra Sumut sudah mulai bergerak dengan membagikan berbagai bantuan ke posko-posko penanggulangan Covid-19 di berbagai daerah.

Namun, menurutnya, hal itu dirasa belum cukup mengingat semakin banyak masyarakat yang terpukul perekonomiannya karena virus Corona.

“Kami dapat informasi dari para tunanetra yang berprofesi sebagai tukang kusuk, omzet mereka turun drastis, bahkan sampai tidak ada lagi pemasukan, sementara kebutuhan jalan terus. Kasihan mereka, karena Covid-19 ini berdampak langsung ke penghidupan keluarga mereka,” kata Gus.

Menurut Gus, nantinya bantuan yang dikumpulka dari para kader dan relawan akan diberikan ke mereka yang sangat membutuhkan. Seperti sembako, masker, hand sanitizer atau santunan lainnya.

Katanya, pendistribusian bantuan tersebut akan dilakukan secara rapi, tidak dengan pengumpulan masyarakat pada titik tertentu.

“Kami ingin masyarakat di rumah saja, biar kami yang ketuk pintu rumah untuk memberikan bantuan. Ini wujud kepedulian kami sebagai kader Gerindra, dan gerakan ini harus menjadi penyemangat kita bersama untuk mengakhiri wabah ini,” katanya.

Gus Irawan mengucapkan ribuan terimakasih kepada para kader, relawan dan masyarakat yang sudah mau berkorban demi melawan Covid-19.

“Semoga Allah SWT melindungi kita semua, dan menghapus wabah ini dari tanah air kita,” tutup Gus. (Ki)

Teks foto: Gus Irawan. (Ist)