Gagal Seludupkan Sabu ke Rutan, Siti Hajar Diamankan Petugas Wasrik

Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:26 WIB

Medan, MPOL; Gagal seludupkan narkoba jenis sabu yang di masukkan ke dalam bungkus nasi, Siti Hajar (54) warga Jalan Sejati Kel. Sidorame Barat I Kec. Medan Perjuangan, terpaksa diamankan petugas Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) Rutan Klas I Labuhan Deli, Jumat (15/10/21).

Kabarnya, saat petugas lagi memeriksaan bungkus nasi yang dibawa Siti Hajar. Tersangka malah mau kabur dari halaman rutan.

“Tadi sekira pukul 15.00 WIB, ada seorang ibu yang mengendong anak datang ke rutan dan mau menitipkan bungkusan nasi kepada warga binaan bernama Koko penghuni kamar 214.

Namun ketika petugas kita di wasrik bernama Rindawati Sinaga dan Panindia memeriksa bungkusan nasi yang dibawa tersangka Siti.

“Ternyata, dalam bungkusan nasi itu ditemukan klip plastik berisi kristal putih di duga sabu,” kata Karutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang melalui KPR Jamerlan Saragih ketika dikonfirmasi, Jumat (15/10/21) sore.

Katanya, semua jenis barang titipan pengunjung yang mau dibawa ke dalam rutan wajib dilakukan pemeriksaan oleh petugas kita yang berjaga depan pintu masuk.

“Berdasarkan keterangan pelaku bahwa  penerima barang tersebut bernama Koko, lantas kita lakukan pemeriksaan warga binaan. Memang ada dua orang warga binaan kita bernama Koko namun mereka tidak ada yang mengaku sehingga kedua warga binaan tersebut bersama Siti Hajar dan barang bukti akan kita serahkan ke Polsek Medan Labuhan untuk penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Terpisah, Siti Hajar ketika dikonfirmasi mengaku baru kenal dengan pria yang menyuruhnya membawa bungkusan berisi nasi putih kedalam rutan Labuhan Deli.

“Aku baru dua kali ketemu sama dia, tadi aku ketemu di Pulo Brayan dan di suruhnya membawa nasi itu ke dalam rutan untuk di serahkan kepada si Koko. Aku diberikan uang Rp. 250 ribu,” katanya dengan mimik wajah penuh penyesalan.(*)