DPW dan DPC Projamin Se Sumut Dilantik, Mahmud: Projamin Organisasi Terbuka dan Profesional

Senin, 1 Agustus 2022 | 15:35 WIB

 

Medan,MPOL: Ketua Umum DPP Relawan Profesional Jaringan Mitra Negara (Projamin), Ambroncius Nababan melantik Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Projamin Sumut.

Selanjutnya Ketua DPW Projamin Sumut melantik Pengurus DPC Projamin Kota Medan,Senin (1/8/2022) di Hotel Danau Toba Internasional, Medan.

Pelantikan itu dilaksanakan sebelun acara Rapat terbatas (Ratas) Nasional-4 DPP, DPW, DPC dan pelantikan DPW dan DPC Kota Medan Projamin yang berlangsung sehari penuh.

Ketum DPP Projamin mengaku senang sudah terbentuk pengurus DPW Projamin di Sumut dan DPC Kota Medan serta beberapa DPC di Sumut, semoga dengan terbentuknya Projamin Kota Medan dan DPC lainnya bisa berkolaborasi karena Projamin organisasi terbuka dan profesional.

Dia menyebutkan, sejak 2013 pihaknya sudah komitmen mendukung Jokowi -JK untuk pemimpin bangsa, sampai akhirnya Jokowi Presiden hingga periode kedua bersama KH.Maruf Amin.

Namun untuk kemberlangsungan organisasi, akhirnya diurus AHU-nya menjadi Projamin dan dikembangkan sampai sekarang dan sudah berdiri di 27 provinsi dan sudah ada 450 DPC dan akan sampai ke kecamatan.

“Projamin tidak nenjadi partai politik namun asli menjadi perkumpulan atau yang disebut dengan ormas. Kami tetap menjadi perkumpulan tidak akan menjadi partai kecuali kalau ada figur yang memang NKRI kemudian merah putih”, ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC Projamin Kota Medan, Mahmud Efendi Pane,SE mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPP, DPW, DPC dan seluruh pengurus DPC Projamin yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin DPC Projamin Kota Medan.

Dikatakannya, Projamin merupakan organisasi yang terbuka dan profesoinal dan memiliki banyak SDM yang kompeten dari berbagai profesi dan profesional, dan itu merupakan aset dan kekuatan yang sangat bernilai bagi ormas Projamin.

Hal itu katanya dapat dilihat bahwa  bahwa dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Projami. Kebijakan dan ketentuan yang tertuang dalam AD/ART Projamin tersebut merupakan fasilitas intelektual dan aplikatif yang harus kita fahami bersama untuk kita taburkan dan kita implementasukan bersama-sana pula.

“Oleh karena itu saya mengimbau kepada segenap pengurus dan anggota PAC Kota Medan agar dapat bekerja saling mendukung atau bersinergi sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama akan dapat dicapai dengan hasil yang baik,” harap Mahmud Efendi Pane.

Pengurus DPC Projamin Kota Medan yakni Ketua Mahmud Efendi Pane SE, Sekretaris Ir Lamhot Sagala SH, Bendahara Sapril Simorangkir. Dibantu para wakil dan bidang-bidang.

Sementara Ketua DPW Projamin Sumut, Dimpos Simamora didampingi Sekretaris Suirman menyebutkan, pelantikan ini merupakan arahan dan bimbingan Ketua Umum Projamin yang memang sudah direncanakan di bulan Agustus ini yang tepatnya tanggal 1 Agustus 2022, mengingat bulan ini adalah bulan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Pelantikan juga kata Dimpos Simamora untuk dapat mengembangkan semangat rekan-rekan juang yang selama ini selalu hadir dan berjuang dalam mengawal ataupun memenangkan pemimpin-pemimpin negeri ini untuk pembangunan pembangunan yang sesuai dengan harapan rakyat.

Dimpos juga menyebut sebagai warga Medan sangat bangga kepada Walikota Medan atas kinerjanya dan harus diapresiasi.

Pelantikan DPW Projamin Sumut dan DPC Projamin Medan itu dihadiri Walikota Medan, sejumlah relawan, dan undangan lainnya.**