Ditetapkan Sebagai Walikota Medan, Ini Target Bobby 100 Hari Kerja

Kamis, 18 Februari 2021 | 18:25 WIB

Medan, MPOL : Pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman, resmi ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melalui rapat pleno terbuka di Hotel Arya Duta Medan, Kamis (18/2/2021).

Usai ditetapkan sebagai pasangan terpilih, Bobby Nasution mengatakan telah memiliki beberapa target yang akan dilakukan di 100 hari pertama kerja mereka.

“Masih banyak ‘PR’ yang harus diselesaikan dalam kepemimpinan kami ke depannya. Permasalahan kebersihan ini bukan hanya sampah, tapi kebersihan drainase Kota Medan, yang selama ini menjadi penyebab banjir,” ujar Bobby kepada wartawan.

Selain itu, terangnya, perbaikan infrastruktur Kota Medan juga akan menjadi prioritas.

“Berbagai permasalahan juga tidak terlepas dari infrastruktur yang masih kurang memadai, dan itu yang harus kita perbaiki,” ujar Bobby Nasution, didampingi Aulia Rachman, usai rapat pleno KPU Medan.

Tatanan birokrasi juga akan menjadi perhatian Bobby di awal jabatannya sebagai Wali Kota Medan. Juga penanganan Covid-19 di Kota Medan.

“Serta tatanan birokrasi harus disederhanakan. Dan ini bisa kita capai bersama dengan berkolaborasi. Dan yang paling penting tentang kesehatan Covid-19 harus kita tekan penyebarannya agar lebih efektif lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam rapat pleno itu, KPU Medan mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 175/TL.02.7-KPT/1271/KPU-Kot/II/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih berdasarkan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020.

Surat keputusan tersebut dibacakan Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik, didampingi empat komisioner KPU Medan saat pleno terbuka penetapan walikota dan wakil wali kota Medan oleh KPU Medan.

“Pasangan calon terpilih adalah Bobby Nasution sebagai Walikota Medan dan Aulia Rachman sebagai Wakil Walikota Medan dengan perolehan suara 393.327,” ujar Agussyah.

“Dengan gabungan partai politik pengusul PDIP, Gerindra, PAN, Golkar, NasDem Hanura, PSI dan PPP. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan di Medan 18 Februari 2021,” tambahnya.

Agussyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU Kota Medan dan seluruh pihak atas terselenggaranya Pilkada Kota Medan.

“Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat kepada paslon terpilih. Semoga amanah dan mampu membawa Kota Medan ini menjadi kota yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Serahkan Berkas Ke DPRD Medan

Agussyah Damanik juga mengatakan, untuk pelantikan Bobby-Aulia, pihaknya menyerahkan prosesnya kepada DPRD Medan untuk melakukan paripurna pengusulan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Medan.

“Kita serahkan prosesnya kepada DPRD Medan yang akan melakukan paripurna untuk mengusulkan kepada Menteri Dalam Negeri,” kata Agussyah kepada wartawan usai rapat pleno terbuka. **