Disaat Reses dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD, Persoalan Banjir dan Lampu Penerangan Jalan Masih Dikeluhkan Warga Indra Kasih

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:04 WIB

Medan,MPOL: Sejumlah warga di Kelurahan Indra Kasih masih mengeluhkan persoalan banjir dan minimnya lampu penerangan jalan umum. Ketika musim hujan turun sebagian warga Kelurahan Indra Kasih selalu mengalami kebanjiran hingga menggenangi seluruh jalan umum dan rumah warga juga turut terendam air banjir. Sehingga aktifitas warga menjadi terganggu karena genangan banjir mencapai se lutut orang dewasa hingga ketinggian air mencapai satu meter.

Selain itu, lampu penerangan jalan umum yang banyak tidak berfungsi, seperti di jalan Surya dan jalan Budi Utomo, yang mengakibatkan jalan umum menjadi gelap dan rawan kejahatan jalanan, seperti penjambretan dan aksi begal.

Persoalan tersebut disampaikan Heriadi warga Lingkungan 12 Indra Kasih ketika mengikuti kegiatan Reses I Tahun Sidang IV 2022-202, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD yang berlangsung Selasa, (29/11/2022) di Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung.

Dijelaskannya bahwa, persoalan banjir terjadi akibat kurang berfungsinya saluran drainase yang tidak mampu menampung tingginya curah hujan. Meskipun sebagian saluran drainase yang berada di kawasan Medan telah berfungsi, namun di Jalan Pancing II yang berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang saluran drainase tidak berfungsi secara optimal, katanya.

Selain itu warga yang antusias mengikuti acara reses yang didominasi kaum ibu rumah tangga tersebut, juga banyak mempertanyakan bagaimana mendapatkan bantuan sosial yang di gulirkan oleh pemerintah. Karena menurut mereka bantuan yang disalurkan selama ini kepada masyarakat dinilai tidak tepat sasaran, seperti yang diutarakan Ibu Delima.

Berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Indra Kasih, menurut Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD adalah permasalahan yang dihadapi sebagian masyarakat Kota Medan selama ini. Maka terkait persoalan banjir, warga harus meningkatkan gotong royong untuk melakukan pengorekan parit agar tidak tersumbat, termasuk tidak membuang sembarangan.

“Jumlah penduduk Kota Medan cukup banyak, persoalan yang dihadapi juga cukup banyak, maka semuanya harus bersabar, tidak boleh marah-marah dan tidak saling menyalahkan. Pemerintah juga tidak ingin warganya selalu kebanjiran dan miskin. Dengan berbagai upaya membangun infrastuktur mengatasi itu telah diupayakan. Termasuk bantuan sosial untuk warga miskin, jika merasa termasuk kategori warga miskin, silahkan ajukan agar masuk di daftar terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) melalui Kepling masing-masing,” jalas dr.Mustafa.

Turut hadir di acara Reses Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD diantaranya, Kasie Trantib Kelurahan Indra Kasih, Amaluddin Harahap,SE, Kepling 12 Kabul Hariadi, Tokoh Agama, H Arman Samara,SH, Staf Sekretariatan DPRD Sumut, Suhelmi, Ketua Liga Mahasiswa Partai NasDem Sumut, Zulhamdani Napitupulu,M.Kom, Ketua Liga Mahasiswa Partai NasDem Medan, Muhammad Ichwan,SE yang juga Pembina Yayasan Keluarga Masyarakat Restorasi Indonesia (KEMARI), Sahabat dr.Mustafa diantaranya, Delfi Siregar, Rifky Panggabean, Syahrul, Vina Meliani, Dara Hidayanti, Ade Fouryanti dan masyarakat lainnya.

Sebelumnya Lurah Indra Kasih yang diwakili Kasie Trantib Amaluddin Harahap,SE, menjelaskan persoalan banjir di kawasan Jalan Pancing II tersebut, karena Kelurahan Indra Kasih berbatasan langsung dengan Kabupaten Deli Serdang.Kiriman air dari wilayah Deli Serdang memperparah kondisi banjir di Kelurahan Indra Kasih.

“Dengan kehadiran Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD melaksanakan kegiatan reses, diharapkan menambah wawasan warga dan berbagai aspirasi yang diutarakan warga bisa diteruskan kepada instansi berwenang. Kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tulus kepada dr.Mustafa yang telah memberikan perhatian melalui kegiatan reses di wilayah kerja kami,” tandasnya.(Jal)