Diinisiasi Dr.RE Nainggolan dan Dr.Maruli Siahaan, Toga dan Tomas Bertemu Bahas Pandemi Covid-19

Sabtu, 19 September 2020 | 21:07 WIB

Medan,MPOL: Pandemi Covid-19 semakin “mengganas”, pertambahan korban meninggal dan terpapar setiap hari terus bertambah seiring dengan munculnya kluster-kluster baru yang disebabkan warga masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dengan kondisi tersebut, para tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) melakukan pertemuan untuk membahas pandemi Covid-19 sekaligus mencari solusi untuk mengatasi penyebaran penyakit yang sangat mamatikan tersebut.

Dr.Maruli Siahaan SH.MH mewakili Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nommensen memberikan sambutan dalam acara menyambut mahasiswa/i baru Tahun Pelajaran 2020/2021.(ost/jos Tambunan).

Pertemuan para tokoh masyarakat dan tokoh agama itu dipimpin Dr.RE Nainggolan di rumah kediaman Syekh H.H Ali Akbar Marbun selaku pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar-Al-Akbar Jalan Pelajar Medan, yang juga dihadiri Kombes Pol.(purn) Dr.Maruli Siahaan SH.MH.

Dalam pertemuan itu disimpulkan, yang paling utama harus dilakukan untuk mencegah pandemi Covid-19 adalah menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yakni, menggunakan masker dimanapun berada, rajin mencuci tangan, menjauhi keramaian dan tidak mengundang keramaian (3M+1 T).

Disamping itu, aparat terkait harus tegas memberikan tindakan kepada warga yang melanggar protokol kesehatan. “Kita sangat mendukung tindakan pemerintah melakukan razia dan memberikan tindakan tegas kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Dr.Maruli Siahaan SH.MH.

Dia juga menegaskan, penyebaran Covid-19 saat ini terjadi pada klaster-klaster yang mana perkantoran bahkan rumahan menjadi salah satu penyebab penyebaran virus corona karena itu, masyarakat harus lebih memahami begitu dahsyatnya virus corona menghilangkan nyawa.

“Saat ini telah banyak yang meninggal dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala), artinya si pasien tidak merasa ada gejala namun tiba-tiba kritis dan meninggal. Ini sangat perlu diwaspadai,” tegas tokoh masyarakat Sumatera Utara itu, menghimbau agar warga masyarakat tetap meningkatkan imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergiji. Bersatu melawan Covid-19.
\
Sambut Mahasiswa Baru
Dikesempatan lain, Dr.Maruli Siahaan SH.MH selaku pengurus yayasan Universitas HKBP Nommensen menghadiri acara penyambutan Mahasiswa/i Baru Tahun Ajaran 2020/2021 Universitas HKBP Nommensen Medan.

Hadir dalam acara itu selain Dr.Maruli Siahaan SH.MH antara lain, Sekretaris Yayasan Universitas HKBP Nommensen Medan, Pdt. Hience Simanjuntak `dan para Wakil Rektor, yang bertempat di Lantai 6 Gedung Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan.

Dalam kesempatan itu, mewakili pengurus yayasan Universitas HKBP Nommensen, Kombes Pol (purn) Dr.Maruli Siahaan SH.MH mengucapkan terima kasih dan selamat bergabung kepada para mahasiswa di civitas akademi Universitas HKBP Nommensen.

“Dengan bergabungnya di Universitas HKBP Nommensen, para mahasiswa/i harus mematuhi segala peraturan yang ditentukan dan yang paling utama selalu belajar dan belajar agar kelak mendapat apa yang dicita-citakan. Para mahasiswa dan alumni juga harus bisa menjaga marwah dan martabat civitas akademi Universitas HKBP Nommensen,” jelas Maruli. Selamat dan sukses, salam prodeo et Patria, salam Maruli peduli dan salam teman Maruli.***