Dihadir Gubsu, Wagubsu dan Walikota Medan, Kombes Pol (Purn) Dr.Maruli Siahaan SH.MH Nahkodai PPSD Kota Medan, Wagubsu sumbang satu unit mobil ambulance

Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:01 WIB
Medan, MPOL: Kombes Pol (purn) Dr.Maruli Siahaan SH.MH dilantik menjadi Ketua Umum Pomparan Parsadaan Somba Debata (PPSD) Kota Medan periode 2022-2027, Minggu (21/8).
Pelantikan yang dilaksanakan di gedung Regale Convention Medan itu dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagubsu H.Musa Rajekshah/Ijeck dan Walikota Medan M.Bobby Afif Nasution, yang juga dihadiri sekitar 4000 anggota PPSD Kota Medan dan Sekitarnya.
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengaku bangga melihat PPSD yang kompak menghadiri pelantikan pengurus.
“Saya yakin dengan kekompakan seluruh Pomparan Siahaan yang hadir pada saat ini, apapun yang dicita-citakan akan tercapai,” ujar Gubsu.
Purnawirawan jenderal bintang tiga (Letjen TNI) itu menghimbau kepada seluruh keluarga besar PPSD agar setia sekata dan tidak mudah digoyang oleh siapapun. “Jika kalian bersatu, apapun yang akan kalian perbuat dan cita-citakan pasti menuai hasil yang bagus,” tegasnya.
Gubsu yang mengaku dua kali menghadiri pelantikan pengurus PPSD Siahaan dohot Boruna kota Medan. “Pelantikan pertama saya hadir sebelum Gubsu dan pelantikan kedua ini juga saya hadir sebagai Gubsu. Saya yakin tidak semua yang memilih saya pada Pilkada dulu tapi walaupun tidak semua yang memilih saya, Tuhan memilih saya menjadi Gubernur Sumut,” kata Edy disambut gelak tawa para undangan.
Sebelumnya, Wagubsu Musa Rajecksah/Ijek mengatakan, marga Siahaan sudah tersebar diberbagai pelosok Nusantara bahkan ke luar negeri. Sudah banyak yang maju bahkan yang menjadi jenderal dan kini banyak kader muda, kiranya Parsadaan Pomparan Somba Debata Siahaan terus menjalin kekompakan, saling membantu agar PPSD kedepan semakin eksis.
Dalam kesempatan itu juga, Musa Rajekshah memberikan bantuan satu unit mobil ambulance. “Saya bertanya sama pak Maruli, apa yang bisa saya bantu. Beliau mengatakan, sudah ada satu mobil ambulance. Karena melihat banyaknya marga Siahaan, rasanya tidak cukup satu ambulance oleh karenanya saya bantu satu unit mobil ambulance,” kata Musa disambut tepuk tangan para hadirin yang hadir.
Sementara Walikota Medan M.Bobby Afif Nasution yang mengaku menjadi keluarga besar PPSD sangat yakin kontribusi Pomparan Siahaan dohot Boruna Kota Medan untuk kemajuan Kota Medan.
“Saat ini Pemko Medan sedang berupaya membangun berbagai sektor, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Dalam hal ini, saya berharap marga Siahaan andil bagian dan saya yakin pasti bisa dan mau,” ujarnya.
Bobby juga sangat mengapresiasi peran marga Siahaan  sebelum dan sampai dirinya menjadi Walikota Medan. “Kiranya Pomparan Parsadaan Somba Debata Siahaan dohot Boruna terus menggelorakan semangat untuk berkolaborasi membangun Kota Medan kedepan,” pungkasnya.
Sedangkan Ketua Umum PPSD Siahaan dohot Boruna Kota Medan Kombes Pol (Purn) Dr Maruli Siahaan SH.MH mengatakan ucapan terimakasih yang telah mempercayai dirinya memimpin PPSD Siahaan dohot Boruna Kota Medan periode 2022-2027.
“Saya tidak bisa berbuat untuk kemajuan PPSD Siahaan dohot Boruna jika tidak ada bantuan kita-kita semua, bahkan, apapun rencana yang akan saya lakukan untuk PPSD tidak akan terlaksana tanpa peran serta semua Pomparan Siahaan dohot Boruna,” ujar Maruli.
Purnawirawan polisi itu mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin memajukan PPSD Siahaan dohot Boruna, mensejahterakan anggota baik dari segi ekonomi, pendidikan dan kesehatan.
Karena itu, ajak Maruli, agar Pomparan Siahaan yang telah berhasil untuk bersama-sama membantu Pomparan Siahaan dohot Boruna. “Kalau bukan kita yang duluan saling membantu siapa lagi,” serunya disambut tepuk tangan Pomparan Siahaan dohot Boruna.
Kepada para generasi muda, Kombes Pol (Purn) Dr.Maruli Siahaan SH MH menyerukan, bergiat belajar, rajin berdoa, hormat kepada orangtua, kembangkan bakat dan yang terpenting jauhi narkoba, kriminalitas dan tindakan yang tidak terpuji.
“Kalian (generasi muda) lah yang menjadi harapan kami kedepan untuk memajukan PPSD Siahaan dohot Boruna, jalin kekompakan dan saling membantu,” pungkasnya.
Sebelumnya, Ketua panitia St.Djaendar Siahaan BA sebelum membacakan pengurus, mengatakan, sebelum pelantikan PPSD Siahaan dohot Boruna, telah dilaksanakan bahkti sosial dengan memberikan bantuan kepada anggota PPSD Siahaan yang kurang mampu, menjenguk yang sakit sekaligus memberikan talikasih, bedah rumah, melaksanakan donor darah di wisma Jaya Puri Medan dan kegiatan sosial lainnya.
Adapun susunan pengurus PPSD Siahaan dohot Boruna Kota Medan sekitarnya yakni, Kombes Pol (Purn) Dr.Maruli Siahaan SH.MH (Ketua), Wakil Ketua St.Djaendar Siahaan BA, Drs.Sadar Siahaan MM, Carlos Siahaan SE.MM (Sekretaris), Wakil Sekretaris St.Lidang Panggabean SE, Lunggu Siahaan SE, (Bendahara), Wakil Bendahara L Siahaan SE,  dibantu para seksis-seksi. Pelantikan pengurus dilakukan penasehat PPSD Siahaan dohot Boruna Drs.H.Wesly Siahaan.***