Dihadapan Bobby Nasution dan Dr.Maruli Siahaan SH.MH, Masyarakat Suku Nias di Medan Nyatakan Sikap Pilih Paslon Bobby-Aulia

Kamis, 22 Oktober 2020 | 17:07 WIB

Medan,MPOL: Dukungan untuk pasangan calon no urut 2 Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman menjadi Walikota-Wakil Walikota Medan periode 2021-2024 terus mengalir. Kali ini, masyarakat suku Nias yang berdomisili di Medan menyatakan diri siap memenangkan Paslon Bobby-Aulia pada Pilkada Medan tanggal 9 Desember 2020.

Acara untuk pernyataan dukungan itu sengaja mereka sampaikan langsung kepada Bobby Afif Nasution didampingi Ketua Dewan penasehat tim Pemenangan Bobby-Aulia, Kombes Pol (purn) Dr.Maruli Siahaan SH.MH, dalam acara silaturahmi.

Pertemuan dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera Jl. Sukaria Kel. Indra Kasih Kec. Medan Tembung, Rabu (21/10).


Para tim-tim pemenangan Paslon no urut 2 Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman, melakukan koordinasi dan membahas langkah-langkah dan strategi untuk memenangkan calon Walikota-Wakil Walikota Medan, Bobby Afiglf Nasution-Aulia Rachman.(ist/jos Tambunan).

“Masyarakat suku Nias yang ada di Medan sengaja mengundang Bobby Afif Nasution untuk menyatakan sikap mendukung pasangan Bobby-Aulia pada Pilkada Medan 9 Desember 2020 nanti. Jumlah masyarakat suku Nias di Medan ribuan orang, mereka split memenangkan Paslon no urut 2,” kata Dr.Maruli Siahaan SH.MH.

Sementara itu, Dr. Maruli Siahaan SH.MH selaku Ketua Umum Relawan PALITO untuk Bobby-Aulia dan juga selaku penasehat Tim Pemenangan Bobby -Aulia bersama Dr. R. E. Nainggolan, Sanggam Bakkara dan Dewan Pengarah Relawan Palito Hatorangan Siahaan dan Jadi Pane dari N4 JR mengadakan pertemuan dengan calon Walikota Medan, M.Bobby Afif Nasution bersama Samuel Nababan untuk membahas elektabilitas sekaligus mensinkronkan sosialisasi masing-masing tim, Rabu (21/10).

Acara yang berlangsung disebuah restoran kawasan Jalan S Parman Medan, masing-masing tim menyampaikan program dan masukan-masukan dari para masyarakat kepada calon Walikota Medan, Bobby Afif Nasution untuk menjadi perhatian.

“Suasana pertemuan berjalan lancar dan penuh kekeluargaan. Masing-masing tim dengan penuh semangat berupaya memenangkan Paslon no urut 2, Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman,” ujar Maruli.

Maruli Siahaan yang akrab dipanggil ‘Dansui’ mengaku optimis pasangan Bobby-Aulia menang menjadi Walikota-Wakil Walikota Medan periode 2021-2024.

“Kita optimis Paslon Bobby-Aulia menang melihat antusias dukungan masyarakat yang setiap hari bertambah ditambah lagi tim-tim pemenangan dengan semangat mencari dukungan dari warga,” tegas tokoh masyarakat Sumatera Utara itu.

Ditempat lain, Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin dibawah tanggung jawab Ust Zulkarnain, membagikan tenda Beca kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, acara yang dikoordinir Dr.Maruli Siahaan SH.MH memnlberi himbauan kepada masyarakat agar datang ke TPS mencoblos no urut 2 Bobby-Aulia.

“Kita menghimbau agar warga masyarakat Kota Medan datang ke TPS pada 9 Desember 2020 dengan mencoblos no urut 2 Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman,” ujar Maruli menambahkan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, jaga jarak, hindari keramaian serta selalu pakai masker sehingga pada Pilkada nanti dalam keadaan sehat dan bisa mendatangi TPS memilih Paslon no urut 2 Bobby-Aulia.***