Denpom I/5 Medan Salurkan 7,5 Ton Beras

Selasa, 28 April 2020 | 21:46 WIB
Medan, MPOL.com : Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/5 Medan bersama mitra dan organisasi kemasyarakatan pada minggu ini menghimpun sebanyak 7,5 ton beras yang disalurkan bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Medan dan sekitarnya.
Demikian disampaikan Komandan Denpom I/5 Medan, Letkol Cpm Anggun Hendryantoro, SH, Selasa (28/4) usai penyerahan simbolis bantuan beras bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumut, Taman Alam Lumbini (TAL) dan organisasi senam peremajaan diri (HAQI) di Madenpom I/5 Jalan Letjen Suprapto Medan.
“Ini program penyaluran bantuan yang kesekian kali digelar, kerjasama Denpom I/5 Medan dengan berbagai organisasi kemasyarakatan. Kali ini dengan PSMTI Sumut, HAQI dan TAL menyerahkan 2,5 ton beras atau setara 500 karung beras ukuran lima kilogram dan 250 kotak mie instan. Kita salurkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” jelasnya.
Selain itu, dalam minggu ini Denpom I/5 Medan juga menerima 2,5 ton beras dari donatur dan 500 paket sembako terdiri dari beras lima kilogram, minyak makan dan mie instan dari Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (Mitsu).
“Dalam minggu ini terhimpun bantuan berjumlah sekitar 7,5 ton beras dan disalurkan kepada masyarakat. Kami berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat untuk mendata masyarakat yang betul-betul membutuhkan agar penyaluran tepat sasaran,” pungkasnya.
Bantuan tersebut tidak hanya disalurkan untuk masyarakat Kota Medan, tapi juga disalurkan ke wilayah tugas dan jajaran Denpom I/5 Medan melalui Subdenpom Belawan, Subdenpom Binjai dan Subdenpom Pangkalan Berandan.
Ketua PSMTI Sumut, Tongariodjo Angkasa Ginting, melalui Sekjen PSMTI Sumut, Kundjung, menyampaikan rasa prihatin akibat wabah ini dan tergerak terus melakukan kebaikan berupa pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu.
Untuk itu, mereka menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga pemerintahan termasuk TNI untuk penyaluran. Dijelaskannya, organisasi ini telah menyalurkan 12,5 ton beras, mie instan, alat cuci tangan dan masker.
Ketua HAQI, Solihin Chandra, didampingi Ketua PSMTI Medan Johan Tjongiran, menyampaikan program ini untuk mendukung pemerintah memutus penyebaran dan mengikuti anjuran kesehatan.
Ia berharap saat pandemi ini agar yang mampu menolong yang kurang mampu dan berharap wabah ini cepat selesai.