Dandim 0201/BS Suntik Vaksin Covid-19 Perdana Bersama Forkopimda Kota Medan

Jumat, 15 Januari 2021 | 22:10 WIB
Medan, MPOL :Komandan Kodim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar, SIP, melakukan suntik vaksin Covid-19 perdana di wilayah Kota Medan, Jumat (15/1/2021).
Proses penyuntikan kepada Dandim  dilakukan berbarengan dengan launching Vaksinasi Covid-19 Kota Medan yang digelar di Aula Dinkes Kota Medan, Jln Rotan Proyek, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.
Di waktu yang sama, sejumlah pejabat di Kota Medan juga melakukan suntik vaksin Covid-19 Perdana.
Mereka terdiri dari Sekda Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman, MM, Ketua Darma Wanita Kota Medan, Ny Ismiralda Wirya Alrahman, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE, dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, SH, SIK, MSi.
Kemudian Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Medan, Abdul Aziz, SH, MH, Wakil Ketua MUI Kota Medan, Dr Hasan Maksum, Kepala Balai POM Kota Medan, Drs Fajar Sidik, APK, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Dr Edwin Efendi dan Kepala Rumah Sakit dr Pringadi Medan, Dr Suryadi Panjaitan.
Dalam acara launching tersebut, Plt Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution menjelaskan, Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan ini untuk memutus rantai penyebarannya di masyarakat.
“Kami mohon dukungan untuk sosialisasikan pentingnya Vaksinasi Covid-19 ini kepada seluruh lapisan masyarakat dan sangat diharapkan dapat terlibat dalam layanan vaksinasi di setiap tahap selanjutnya,” ucap Akhyar.
Akhyar juga mengimbau semua pihak untuk dapat berperan aktif dalam menyukseskan Vaksinasi Covid-19 di Kota Medan, sehingga harapan untuk dapat mengendalikan laju pertumbuhan kasus Covid-19 bisa maksimal dilakukan.
“Mari kita bulatkan tekad dan semangat mengakhiri pandemi Covid-19 di Kota Medan khususnya dan di Indonesia pada umumnya dengan cara menyukseskan Vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.
Turut hadir di acara, antara lain Ketua MUI Kota Medan, Prof HM Hatta Ketua FKUB Kota Medan, Drs Ilyas, SPd, Kepala BPJS Kesehatan Kota Medan, Dr Sari Quratul Ainiy, dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat Kota Medan. **