Bertemu dengan para ulama dan Tomas, Pimpinan Ponpes Al Kautsar-Ak Akbar Harapkan Kemenangan Bobby-Aulia di Pilkada Medan

Senin, 30 November 2020 | 18:42 WIB

Medan,MPOL: Pimpinan Pondok Pesantren Al-Akbar-Al – Kautsar, Syekh KH Ali Akbar Marbun mengatakan, kerukunan antar umat beragama di Medan harus dipertahankan. Pilkada diharapkan tidak melunturkan semangat kerukunan diantara warga Medan yang heterogen.

“Pilkada hanya sekali dalam lima tahun, kita berharap pesta demokrasi yang hanya sekali dilaksanakan dalam lima tahun tidak melunturkan semangat kerukunan antar umat beragama di Medan,” kata Syekh KH Ali Akbar Marbun dalam pertemuan silaturahmi dengan para ulama, Ustadz, tokoh agama, tokoh masyarakat, toko adat dan tokoh marga Hutabarat dan keturunan Raja Sisingamangaraja XII.

Pertemuan dan silaturahmi itu dilakukan di Pondok Pesantren Al Kautsar-Al Akbar Jalan Pelajar Ujung Medan, dihadiri Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, M.Bobby Afif Nasution bersama Tim pemenangan antara lain, Ketua Dewan penasehat Kombes Pol (Purn) Dr.Maruli Siahaan SH.MH, Dr.RE Nainggolan MM dan lainnya, Minggu (29/11).

Parsadaan Simanjuntak Sitoli Sada Ina Kota Medan diharapakan mendukung Bobby-Aulia.(ist/jos Tambunan).

Syekh KH Ali Akbar Marbun menegaskan, kiranya Paslon No urut 2, M.Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman menjadi pemenang dalam Pilkada Rabu 9 Desember 2020 nanti.

“Kita mendoakan agar Bobby-Auli memimpin Medan. Kiranya pimpinan kita kedepan dapat mempertahankan kerukunan antar umat beragama di Medan dan menjadikan Medan menjadi rumah kita, rumah layak huni bagi warganya,” ujar pimpinan Ponpes tersebut.

Calon Walikota Medan M.Bobby Afif Nasution juga mengharapkan para ulama, tokoh agama,. Tokoh masyarakat dan warga masyarakat Kota Medan untuk memilih Pasangan No urut 2.

Dalam kesempatan itu, para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan para tokoh marga mengharapkan warga masyarakat Kota Medan datang ke TPS untuk memilih pasangan nomor urut 2, M.Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman.

Tak lupa pula, Dr.Maruli Siahaan SH.MH selaku Ketua Dewan penasehat tim pemenangan Paslon No urut 2 menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar bisa datang ke TPS memberikan pilihannya.

“Pada Pilkada 9 Desember 2020, warga masyarakat tetap memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang dihimbau pemerintah dan nantinya diharapkan panitia menyediakan handsanitizer dan air untuk cuci tangan,” ujar Ketua Dewan penasehat relawan Palito untuk pemenangan Paslon Bobby-Aulia tersebut menambakan salam tim penangan, Kolaborasi Medan Ber2kah, salam Maruli peduli dan salam teman Maruli.

Ditempat terpisah, Dr.Maruli Siahaan SH.MH menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Harian Simanjuntak Sitolu Sada Ina Kota Madya Medan.

Dalam kesempatan itu juga, Dr.Maruli Siahaan SH.MH mengajak dan menghimbau agar memberikan dukungan kepada pasangan calon dan wakil walikota No.urut 02 Bobby-Aulia.

Pelantikan pengurus berjalan penuh kekeluargaan yang dihadiri seratusan peserta di Wisma Mahinna Center Jalan. Rela Medan***