Anggota DPRD Sumut, dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD Bagikan Nasi Kotak ke Warga Terdampak Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 | 20:12 WIB

Medan, MPOL: Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam Sp.PD membagikan ratusan nasi kotak ke warga terdampak covid-19 di empat titik kawasan Kecamatan Medan Perjuangan diantaranya Pajak/Pasar Tradisionil Lorong Karto Jalan Pelita II Kelurahan Sidorame Timur, Medan, Ahad (25/7/2021).

Meski dibawah sengatan terik matahari cukup panas, tidak menyurutkan semangat dr. Mustafa untuk menelusuri kawasan pasar tradisionil yang menjual sayur-mayur, buah dan kebutuhan dapur untuk membagikan nasi kotak kepada para pedagang yang saat itu cukup sepi dari para pembeli.

Sambil membagikan nasi kotak kepada para pedagang pasar dan warga sekitar, dokter spesialis Penyakit Dalam itu juga membagikan masker gratis bagi warga yang tidak mengenakan masker, sambil berpesan agar setiap warga tanpa terkecuali untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, sering mencuci tangan memakai sabun disinfektan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Turut mendampingi dr.Mustafa, Ketua DPD Partai NasDem Kecamatan Medan Perjuangan, Syahrul, Sekretaris Yuni Susilawati Siregar, Staf Fraksi Partai NasDem DPRD Sumut, Suhelmi, ”Sahabat dr. Mustafa diantaranya Muhammad Ichwan, Riffky Panggabean, Kiki Hamdani,para Kepling setempat serta para Ketua DPRT NasDem.

Pembagian nasi kotak berikutnya dilakukan di seputar Jalan Rakyat Kelurahan Tegal Rejo, Jalan Pipit Kelurahan Sidorame Timur dan Jalan M Yakub Gang Iyam Kelurahan Sei Kera Hilir II, dengan cara diantar langsung ke rumah warga secara door to door.

Hal ini dimaksudkan agar tidak menimbulkan kerumunan massal, sekaligus bisa bersilaturrahmi dengan warga sekaligus mensosialisakan betapa pentingnya menjaga kesehatan, terutama mencegah dan memberantas virus corona (covid-19) agar segera berakhir dari tanah air.

Menurut dr. Mustafa, pembagian nasi kotak ke warga tersebut bertujuan untuk sekedar berbagi sekaligus membantu para warga yang terdampak Covid-19.” Disaat masa pandemic Covid-19 semua pihak termasuk pemerintah, stakeholder, masyarakat, harus saling peduli, bahu membahu membantu sesama keluar dari kesulitan,” ujar dr. Mustafa.

Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh (PSP) melalui PSP Foundation,Anggota DPRD Sumut, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD dan Anggota DPRD Medan yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan Afif Abdillah.

Ucapkan Terimakasih

warga yang didatangi Anggota DPRD Sumut, dr.Mustafa Kamil Adam, Sp.PD langsung ke depan pintu rumah, mengaku terkejut dan senang hati mendapat sapaan akrab dari Anggota Komisi E DPRD Sumut tersebut yang begitu tulus dan ikhlas memperhatikan kesulitan yang dialami warga pada masa pandemic Covid-19.

Sambil mengucapkan terimkasih atas kedatangan dr. Mustafa, wargapun berkesempatan menyampaikan berbagai keluhan selama masa pandemic covid-19, seperti jualan sepi pembeli, terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap suami dan anak mereka.

dr. Mustafa tanpa sungkan-sungkan berpesan kepada warga agar selalu sabar dan tawakal kepada Allah SWT agar wabah covid-19 segera berakhir dari tanah air. “Sehingga tatanan kehidupan di berbagai bidang yang sudah porak poranda selama ini segera pulih sebagaimana biasanya,” tandas dr. Mustafa.