Amanah AWD, Ketua Pokmas Helvetia Timur Bagi Sembako ke Warga

Jumat, 3 Desember 2021 | 19:49 WIB

Medan, MPOL: Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) ‘Melati’ Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia, Arif Kamari membagikan paket sembako berisi beras, gula pasir dan minyak goreng ke sejumlah warga, pada acara silaturrahmi sekaligus perkenalan Pengurus Pokmas Jum’at (3/12/2021) di Jalan Pembangunan Gg Ruris Kelurahan Helvetia Timur Medan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu dalam acara perkenalan pengurus terpilih Pokmas Melati Kelurahan Helvetia Timur, sekaligus pembagian paket sembako yang merupakan amanah dari mantan Anggota Komisi VII DPR RI, Alm H.Abdul Wahab Dalimunthe, agar selalu berbagi kepada masyarakat,” ujar Arif Kamari dalam kata sambutannya dihadapan Pengurus Pokmas Melati Helvetia Timur dan sejumlah warga undangan.

Kegiatan yang berlangsung tertib dan lancar itu, tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan/handsanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona disease (Covid-19) dari tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut, Lurah Kelurahan Helvetia Timur, Teguh Sujatmiko diwakili Kasie Trantib, Yungyung Siagian, Ketua LPM Kelurahan Helvetia Timur, Anjas Milan sejumlah Kepala Lingkungan diantaranya, Kepling 1,Abdi, 2.Kiky,3.Riswanto, 5.Husin Nasution, 6.Zulfan Nazly, 7,Zulfikar, 8.Mis Handayani, 10.Sudirman, 11 Ferdy Daulay dan Kepling 12.Faisal dan warga sekitar.

Arif Kamari yang mantan Staf Ahli Alm H.Abdul Wahab Dalimunthe (AWD) dan selaku Ketua Pokmas Helvetia Timur juga memperkenalkan pengurusnya, yakni Sekretaris Artinasari dan Bendahara, Syamsul Bahari dibantu beberapa pengurus lainnya dari hasil musyawarah yang berlangsung di bulan September lalu.

Dijelaskan, bahwa maksud dan tujuan Program Proyek Kerja Masyarakat (POKMAS) Desa/kelurahan adalah merupakan Program lintas sektoral dan digunakan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, menciptakan lapangan pekerjaan. Melaksanakan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana yang direncanakan dan sebagai koordinator kegiatan di lapangan bersama masyarakatnya memutuskan jenis kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan.
Untuk itu, Arif mengajak seluruh masyarakat agar berperan aktif mendukung program pemerintah Kota Medan dalam hal membangun kota untuk mensejahterakan warganya, katanya.

Sebelumnya, Lurah Kelurahan Helvetia Timur, Teguh Sujatmiko diwakili Kasie Trantib, Yungyung Siagian mendukung dan mengapresiasi atas terpilihnya Arif Kamari selaku Ketua Pokmas Helvetia Timur. Pihaknya berharap ada kolaborasi antara Pokmas dengan pihak Kelurahan turut mensukseskan program Pemko Medan dalam upaya membangun di segala sektor secara berkesinambungan dan tepat guna,tandasnya.(Jal)