Vaksinasi kepada Warga dan Simpatisan Wujud Kepedulian Partai Demokrat

Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:47 WIB

 

Medan,MPOL:  Kepala Bapilu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Medan, Subanto dan Bendahara DPC Partai Demokrat Medan, Ishaq Abrar Tarigan menyebut, pelaksanaan vaksinasi bagi warga dan simpatisan Partai Demokrat, sebagai salah satu wujud kepedulian Partai Demokrat kepada masyarakat yang sangat membutuhkan vaksin.

Hal tersebut dikemukakan Subanto dan Ishaq Abrar, menjawab wartawan disela-sela pelaksanaan vaksinasi tahap-2 kepada ratusan kader, warga dan simpatisan partai di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jln DI Panjaitan, Medan, Kamis (14/10/2021).

Subanto yang juga Ketua Panitia Vaksinasi Partai Demokrat Medan menyebut Partai Demokrat seperti instruksi atau harapan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) harus peduli dan memberi solusi kepada masyarakat.
Disaat warga mulai kesulitan mendapatkan vaksin, maka Partai Demokrat Medan dibawah pimpinan ketua dan sekretaris DPC Burhanuddin Sitepu dan Parlindungan Sipahutar mencari solusi bagaimana agar sebagian warga yang belum divaksin mendapatkan vaksin.

“Jadi kegiatan vaksinasi sebagai wujud kepedulian Partai Demokrat kepada masyarakat, dimana hingga saat ini masih banyak warga Medan yang belum menerima vaksin untuk kekebalan tubuh mengantisipasi Covid-19”, kata Subanto.

Subanto mengatakan , sebelumnya pada 16 September 2021 lalu, vaksinasi tahap pertama sudah dilakukan kepada ratusan warga dan hari ini merupakan vaksinasi lanjutan, yakni tahap-2.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi tahap-2 ini sebut Subanto dan Ishaq diharapkan akan semakin memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan, sehingga Medan aman dari penyebaran virus mematikan tersebut.

Partai Demokrat Kota Medan, tambah Subanto dan Ishaq Abrar, mengutip keterangan Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu,SH dan Parlindungan Sipahutar,SH , berharap dengan kegiatan vaksinasi yang digelar DPC Partai Demokrat Medan bekerjasama dengan Dinkes ini, juga sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dengan Partai Demokrat.

Sejumlah warga dan simpatisan partai yang mendapat vaksin pun berterimakasih kepada Partai Demokrat, karena mereka telah menerima vaksin secara gratis.

Demikian juga para warga yang akan divaksin disuguhi minuman dan kue-kuean, sehingga tak bosan untuk mengantri.

Terlihat para tim medis yang melakukan vaksinasi sangat bersemangat melihat antusiasnya warga yang ingin divaksin dan peserta juga mengikuti protokol kesehatan yang ketat ,seperti menjaga jarak,memakai masker dan terlebih dahulu mencuci tangan.**