Uskup Agung Medan Berkati dan Doakan  Dosmar Banjarnahor Untuk Jadi Bupati Humbahas Periode 2021-2024

Kamis, 22 Oktober 2020 | 18:10 WIB

 

Medan,MPOL: Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap memberangkatkan, dan mendoakan Calon Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor untuk menjadi Bupati Humbahas periode 2021-2024, di kantor Keuskupan Jalan Iman Bonjol Medan .

Uskup Agung, Kornelius Supayung, mendoakan cita-cita Dosmar Banjarnahor untuk kembali menjadi pemimpin, pelayan masyarakat (bupati) Humbahas dapat tercapai,Selasa (20/10/2020) lalu.

Usai didoakan, Dosmar Banjarnahor megucap syukur dan terima kasih atas penguatan yang diterimanya dari sang Uskup Agung.

” Ucapan syukur dan terima kasih kepada oppung   Uskup atas doa penguatan dan ini semua merupakan doa dan harapan yang terberkati”, kata Dosmar Banjarnahor, Bupati Humbahas pilihan rakyat periode 2015-2020 itu.

Dosmar mengaku bersyukur sudah didoakan, semoga spirit dan penguatan yang diberikan Uskup Agung kepadanya bisa menjadi semangat untuk meraih cita-cita rakyat Humbahas kedepan demi membangun Kabupaten Humbahas yang semakin maju.

Kedepan, Dosmar Banjarnahor berharap Kabupaten Humbahas kwalitas pertaniannya subur dan menjadi seperti “Tano Kanaan”.

Dosmar Banjarnahor juga berharap dapat bekerja sama dengan Universitas Katolik (UNIKA) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Humbahas, khususnya dalam bidang pertanian .

Dosmar memberikan contoh bawang merah hasil tanaman dari Kabupaten Humbahas yang saat ini cukup bagus dan akan tetap ditingkatkan hingga bisa diekspor ke luar negeri.

Setelah memaparkan visi dan misi ,Uskup Agung mendoakan Dosmar seraya berpesan agar Dosmar nantinya menjadikan Kabupaten Humbahas menjadi daerah ketahanan pangan sesuai keinginan Presiden Jokowi.

Turut serta dalam audensi dan pemberkatan melalui doa tersebut,  diantaranya tokoh umat Katolik Drs Gregorius Maninga Lumbanbatu, Ketua Pemenangan Dosmar, Lundu Marnala Lumbanbatu , Pastor Borta Rumapea,Pastor Manurung dan lainnya.**