Syech Ali Akbar Marbun Harapkan Dosmar Banjarnahor Tetap Ayomi Seluruh Masyarakat Humbahas

Jumat, 23 Oktober 2020 | 11:07 WIB

 

Medan,MPOL: Pimpinan Pesantren Al Kautsar Al Akbar ,Jalan Pelajar Timur Medan, Syech Ali Akbar Marbun yang sering disapa Buya Ali Akbar berharap kepada Calon Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor agar tetap mengayomi seluruh lapisan masyarakat Humbang Hasundutan (Humbahas) jika terpilih kembali menjadi Bupati Humbahas periode 2021-2024 pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Harapan itu dikemukakan Buya, saat Dosmar Banjarnahor beraudensi ke Pimpinan Pesantren Al Kautsar Al Akbar itu,Selasa (20/10/20) lalu.

Saat audensi, Dosmar Banjarnahor didampingi Drs Gregorius Maninga Marbun Lumbanbatu, Ketua Tim Pemenangan Dosmar-Oloan, Lundu Marnala Lumbanbatu dan lainnya dan disambut Buya secara kekeluargaan.

Kepada medanposonline , Gregorius Maninga Marbun Lumbanbatu yang dikonfirmasi medanposonline, Jumat (23/10/2020), membenarkan audensi tersebut dan berlangsung secara kekeluargaan.

Dalam audensi tersebut,kata Gregorius yang juga tokoh Katolik tersebut, Buya berharap agar Dosmar Banjarnahor tetap rendah hati dan menjalin hubungan dengan seluruh elemen masyarakat dari hati ke hati.

Setelah terpilih menjadi Bupati Humbahas dua periode hasil Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Buya meminta agar Dosmar Banjarnahor tetap bersama seluruh elemen rakyat tanpa membeda bedakan yang satu dengan yang lain.

Buya menyebut, dalam pesta demokrasi di Pilkada 2020, Undang Undang membenarkan adanya kotak kosong , namun hal itu harus disikapi calon bupati/wakil bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor-Oloan Paniaran Nabanan dengan tetap mendekatkan diri kepada masyarakat.

Buya yang bona pasogitnya (kampung halaman-red) Humbahas itu pun berharap, agar Dosmar tetap sabar, tabah dan tetap memikirkan pembangunan di Humbahas jika terpilih kembali menjadi Bupati Humbahas periode 2020-2024.

Selain itu, Buya berharap agar kedepan, kota Bakkara, Humbahas yang sudah dikenal banyak orang, suku dan agama, bisa dijadikan sebagai wisata budaya untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah tersebut hingga menambah PAD Kabupaten Humbahas.

Dalam kesempatan itu, Dosmar Banjarnahor berterimakasih atas pesan, nasehat dan harapan Buya, dan berjanji akan tetap bersama rakyat Humbahas setelah terpilih kembali menjadi Bupati Himbahas untuk periode kedua kalinya.

Dosmar mengaku bersyukur sudah mendapat nasehat, saran dan masukan dari Buya , semoga spirit dan penguatan yang diberikan kepadanya bisa menjadi semangat untuk meraih cita-cita rakyat Humbahas demi membangun Kabupaten Humbahas yang semakin maju.

Kedepan, Dosmar Banjarnahor akan menjadikan Kabupaten Humbahas yang kwalitas pertaniannya subur dan menjadi seperti “Tano Kanaan”.

Dosmar Banjarnahor juga berharap dapat bekerja sama dengan Universitas Katolik (UNIKA) dalam hal pertanian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Humbahas, khususnya dalam bidang pertanian .

Dalam audensi dengan Buya, Dosmar Banjarnahor membawa contoh bawang merah hasil tanaman dari Kabuparen Humbahas yang saat ini cukup bagus dan akan tetap ditingkatkan hingga bisa diekspor ke luar negeri.

Dosmar juga menyebut, ia bersama calon Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan jika rakyat memberi amanah ,akan menjadikan Kabupaten Humbahas menjadi daerah ketahanan pangan sesuai keinginan Presiden RI, Joko Widodo.**