Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Sukses

Rabu, 3 Maret 2021 | 22:09 WIB

Pakpak Bharat, MPOL : Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat resmi diserah terimakan, Rabu (3/3) di Aula Bale Sada Arih Kantor Bupati. Dihadiri  segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Masyarakat, dan  Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta Pejabat tinggi lainnya di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat.

Terlihat Penjabat Bupati Pakpak Bharat Dr. Kaiman Turnip, M.Si menyambut kehadiran Bupati Franc Bernhard Tumanggor, Wakil Bupati Dr. Mutsyuhito Solin, M.Pd beserta istri di Aula Bupati.

Acara dimulai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, penyerahan memori serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Pakpak Bharat Dr. Kaiman Turnip, M.Si kepada Bupati baru Franc Bernhard Tumanggor dan Wakil Bupati Dr. Mutsyuhito Solin, M.Pd. Selanjutnya Bupati Pakpak Bharat memberikan seperangkat cenderamata kepada Kaiman Turnip dan keluarga.

Pada kesempatan itu, Kaiman Turnip menyampaikan, banyak sekali kesan dan pengalaman selama menjabat di Pakpak Bharat ini, dimana Kabupaten ini memiliki nilai kebudayaan yang sangat kuat. “Saya yakin mereka, Bupati dan Wakil Bupati yang baru ini mampu menggali potensi Pakpak Bharat untuk kemakmuran dan kemajuan daerah ini nantinya,” katanya.

Saat ini jumlah ASN di Pakpak Bharat l sangat minim, akan tetapi dengan begitu rampingnya sistem birokrasi yang ada saat ini kita mampu menutup kekurangan dan keterbatasan. “Saya sangat yakin kedepannya Pakpak Bharat ini akan menjadi Kabupaten teladan diantara Kabupaten dan Kota di Sumut.  Selama saya disini saya akui tidak banyak yang bisa saya lakukan, karena keterbatasan waktu dan wewenang selaku penjabat Bupati, disamping juga karena keterbatasan kemampuan saya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Baru Frans Bernhard Tumanggor dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada Penjabat Bupati Pakpak Bharat atas upaya dan kerja kerasnya selama memimpin Pakpak Bharat. “Kami sampaikan terimakasih kepada bapak Kaiman Turnip yang telah memimpin, atas nama seluruh elemen masyarakat Pakpak Bharat kami sampaikan permohonan maaf bilamana selama ini ada kesan yang tidak baik,” ujarnya.

Partisipasi bapak selama di Pakpak Bharat diantaranya penyelenggaraan Pemilukada beberapa waktu lalu tidak akan kami lupakan, pesan perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai setiap perpisahan adalah anugerah yang tidak terlupakan. Saya berharap hubungan baik diantara kita tidak berhenti sampai disini saja, kami akan sering-sering berkoordinasi dengan bapak di Provinsi, demi membangun bersama sebagaimana diamanatkan oleh Bapak Gubernur “Membangun Desa Menata Kota”. **